Sergio Aguero Pasti Tinggalkan Manchester City Di Akhir Musim

Sergio Aguero Pasti Tinggalkan Manchester City Di Akhir Musim

Sebuah berita besar diumumkan raksasa Premier League Manchester City di awal pekan ini, Senin (29/03) waktu setempat bahwa legenda hidup mereka, Sergio Aguero dipastikan bakal pergi dari Etihad pada musim panas nanti.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Aguero saat ini masih memiliki kontrak yang hanya berlaku sampai Juni 2021 mendatang, atau di akhir musim 2020/21 ini. Sayangnya, pihak Citizen memastikan bahwa tidak ada pembaharuan untuk kontrak sang striker.

Sebenarnya, pengumuman dari Manchester City terbilang mengejutkan karena belakangan ada kabar yang mengklaim bahwa pemain Argentina itu sedang diminati Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Bagi para fans Manchester city sendiri, tentu saja ini sangat disayangkan karena Aguero adalah legenda hidup klub yang sudah menjadi bagian dari sejarah Manchester City sejak tahun 2011 silam.

Sejak saat itu dia tidak hanya sekedar jadi langganan starter tapi secara konsisten mencetak gol demi gol yang membantu City meraih gelar juara.

Sedangkan pada kampanye musim 2020/21 ini, Aguero masih pemain penting Man City, tapi sayangnya dia tidak banyak bermain karena cedera kambuhan. Di usianya yang sudah 32 tahun, Aguero pun semakin dekat dengan masa pensiun.

Jika memang pada akhirnya harus berpisah, maka Manchester City harus memberikan perpisahan termanis pada Aguero dan mengabadikan sosoknya pada sebuah patung seperti Vicent Kompany dan David Silva.

Soal itu, Khaldoon al Mubarak selaku CEO Klub menegaskan bahwa City belum bisa menggelar perpisahan karena belum saatnya. Namun bisa dipastikan, sosok Aguero bakal diabadikan dalam sebuah patung di salah satu sisi Etihad Stadium.

“Ini belum waktunya untuk ucapan perpisahan atau semacamnya. Sisa musim ini masih panjang dan kami masih punya waktu bersama Sergio,”

“Meski demikian, saya merasa bangga bisa mengumumkan bahwa kami akan menunjuk seniman untuk menciptakan patung Sergio yang nanti akan didirikan di Etihad Stadium, di samping patung Vincent dan David,” kata Khaldoon.

Aguero diklaim sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester city dengan raihan 257 gol dalam 384 penampilan di semua ajang selama satu dekade terakhir ini.

Leave a Comment