Sergio Aguero Optimis Peluang City Pertahankan Gelar

Manchester City dianggap sebagai salah satu kandidat juara di ajang Premier League musim ini, selain karena mereka adalah juara bertahan kompetisi, skuat besutan Pep Guardiola juga tampak meyakinkan di awal musim ini, dengan menduduki tahta klasemen sementara. Terkait peluang mempertahankan titel premier League, striker Sergio aguero mengakui bahwa itu tidak akan mudah, tapi dia yakin Citizen bisa mencapai target tersebut.

Sebagaimana diketahui, Manchester City berhasil meraih trofi Liga Primer inggris lagi pada kampanye musim 2017/18 kemarin, dimana itu adalah trofi Premier League ketiga yang mereka raih dalam satu dekade terakhir. Dibawah arahan Pep Guardiola, Citizen memang terlihat tampil meyakinkan sejak awal, bahkan mereka mengakhiri kompetisi dengan keunggulan 20 poin atas peringkat ke-2, Manchester united.

Sedangkan di awal musim ini, performa Citizen juga terlihat sangat meyakinkan, meski tidak banyak amunisi baru yang mereka datangkan pada bursa transfer musim panas kemarin. Dengan mengandalkan pemain-pemain yang kurang lebih sama dengan musim kemarin, Citizen mengoleksi 30 poin dari 12 laga yang telah berlangsung dan duduk di puncak klasemen sementara. Tak heran jika mereka dianggap sebagai salah satu favorit juara di musim ini.

Hanya saja, faktanya tidak mudah bagi tim manapun mempertahankan gelar Premier League, bahkan dalam satu dekade terakhir, hanya Manchester United era ferguson yang bisa mencatat hal tersebut. Terkait hal ini, Striker sergio Aguero mengakui bahwa akan sangat sulit untuk mempertahankan gelar Premier league, tapi dia yakin dengan peluang yang dimiliki Manchester city.

“Tidak mudah memenangkan gelar Liga Primer lagi, Melakukannya dua kali berturut-turut. Tapi di ruang ganti saya melihat energi yang sama, sikap yang sama seperti musim lalu dalam diri rekan setim saya, dan itu membuat saya percaya diri. Jadi jika kami terus melakukan hal yang sama, tetap fokus, saya pikir kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkannya secara beruntun.”

“Kami tahu gaya bermain kami, bagaimana menekan, membangun serangan dan semua pergerakan karena kami sudah bermain bersama cukup lama, dan kami memiliki pemain yang hampir sama seperti musim lalu. Ini tergantung pada kami, dan jika kami mampu menjaga fokus pada target, kami dapat mewujudkannya.” ucap pemain 30 tahun tersebut kepada Sky Sports.

Leave a Comment