Sergi Roberto Belum Terima Tawaran dari Manchester City

Pemain Barcelona, Sergi Roberto sampai saat ini belum menerima tawaran apapun dari Manchester city, demikian klaim dari agen transfernya.

Selama beberapa pekan terakhir ini, memang muncul rumor yang mengklaim bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola tertarik merekrut Sergi Roberto ke Etihad Stadium di bursa transfer musim panas ini.

Roberto yang disebut sebagai pemain Versatille membuat Guardiola tertarik untuk menjadikannya sebagai tandem Kyle Walker atau menghadirkan persaingan di skuat utama musim depan.

Rumor ini terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bahkan disebutkan bahwa Manchester City telah melayangkan tawaran untuk pemain berusia 28 tahun tersebut.

Namun, rumor ini dipastikan tak benar adanya bahkan dibantah langsung oleh agen Roberto, Josep Maria Orotbitg. Ia menegaskan sama sekali belum menerima penawaran dari Manchester City maupun tim lain.

Lagipula, kliennya juga sama sekali tidak memiliki rencana atau niatan untuk meninggalkan Camp Nou.

“Sergi Roberto tak memiliki rencana untuk meninggalkan Barca. Sekarang tak ada klub yang menunjukkan ketertarikan dan Barca sama sekali tak memberikan proposal untuk sang pemain kepada kami,” tegas Orotbitg kepada Manchester Evening News.

Sebelum rumor Sergi Roberto menguap, Barcelona dan Manchester City sempat dikaitkan terkait dengan seorang pemain bernama Eric Garcia.

Raksasa Catalan diklaim tertarik menggaet Eric Garcia yang musim ini mulai bermain di tim utama Manchester City pilihan Pep Guardiola.

Sebagai informasi, Eric Garcia adalah salah satu pemain didikan akademi Barcelona yang kemudian memutuskan hengkang ke Manchester City di tahun 2017 lalu.

Sementara itu, Sergi Roberto memang merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi Raksasa Catalan. Dia mulai menembus tim utama sejak tahun 2010 silam.

Tapi memang, sejak awal sang pemain jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Sampai saat ini dia telah mencatatkan 282 penampilan di semua ajang untuk Barcelona.

Namun kontribusinya untuk klub Catalan dalam satu dekade terakhir juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Roberto turut memegang andil dalam serangkaian gelar yang diraih Barcelona selama periode tersebut.

Termasuk diantaranya 2 gelar Liga Champions Eropa.

Leave a Comment