Seorang Jurgen Klopp Dimata Robert Lewandowski

Striker andalan Bayern Munchen Robert Lewandowski ternyata memiliki penilaian unik tentang mantan pelatihnya di Borussia Dortmund, Jurgen Klopp.

Sebagai informasi, Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool memang sempat bekerja sama dengan Robert Lewandowski. Tepatnya, ketika kedua sosok hebat ini sama-sama membela Borussia Dortmund selama kurang lebih empat musim.

Selama periode tersebut, mereka berhasil membawa Die Borussen memenangkan empat gelar sekaligus termasuk diantaranya dua gelar Bundesliga Jerman.

Kala itu, Klopp masih dianggap sebagai salah satu pelatih berbakat, tidak seperti sekarang dimana dia sudah menyandang predikat sebagai salah satu pelatih terbaik. Tak lain karena prestasinya mengantar Liverpool meraih segudang trofi juara.

Dalam dua tahun terakhir, Klopp sukses menyumbang empat trofi kepada Liverpool. Dua di antara trofi tersebut diantaranya trofi Juara Liga Champions Eropa dan Liga Primer Inggris.

Sedangkan Lewandowski sendiri berpisah dengan klopp sejak tahun 2014, dimana kala itu pemain Polandia memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munchen.

Kendati pada akhirnya tak lagi bekerja sama, tapi sosok Jurgen Klopp tetap terkenang dalam memori seorang Lewandowski. Bahkan menurutnya, pelatih berusia berusia 53 tahun tersebut sudah seperti ayah baginya.

“Dia punya dua wajah. Anda bisa melihat dia selayaknya seorang ayah, namun bagian kedua dia adalah pelatih, sosok manajer. Dia bisa memberitahu anda semuanya — dan saya tidak berbicara soal hal yang baik — soal hal-hal yang buru,” ujar Lewandowski.

Selain itu, menurut Lewandowski Jurgen Klopp juga seorang motivator yang unggul. Dia tahu persis cara mengeluarkan potensi terbaik dari para pemainnya.

“Juga buat dia adalah sebuah motivasi yang besar. Dia membuat ini menjadi sempurna, sebab dia tahu di mana garis yang bisa anda lebih jauh atau saat untuk menguranginya,”

“Performanya sebagai seorang pelatih tiu luar biasa, namun tidak hanya sebagai seorang pelatih melainkan juga sebagai pria,” pungkasnya.

Klopp meninggalkan Dortmund pada musim panas tahun 2015, di akhir tahun yang sama, dia ditunjuk menggantikan Brendan Rodgers di kursi pelatih Liverpool. Sedangkan Lewandowski masih jadi andalan Bayern sampai saat ini.

Leave a Comment