Senyum Semringah Solskjaer Usai MU Tumbangkan Watford

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menjadi sosok yang paling bahagia menyusul kemenangan yang diraih Setan Merah atas Watford Minggu malam kemarin. Lepas dari hasil, sang pelatih mengaku puas melihat performa para pemainnya.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang berhadapan dengan Watford pada pekan ke-27 Premier League akhir pekan kemarin. Bermain di Old Trafford, Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Kendati menang tiga gol tanpa balas, Manchester United tak serta merta tanpa perlawanan. Watford bahkan menerapkan taktik pressing ketat yang menyulitkan pasukan Solskjaer. Namun perlahan, tuan rumah mampu mencari celah dan akhirnya menang.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer lantas tampak begitu puas dengan performa para pemainnya dalam partai tersebut.

“Ini adalah kemenangan yang sangat bagus untuk kami,” demikian ujar Solskjaer kepada MUTV.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada koreksi. Solskjaer menilai para pemainnya tampil kurang meyakinkan di babak pertama, beruntung respon yang tepat ditunjukkan pada babak kedua.

“Saya rasa di babak pertama kami bermain kurang baik dan memberikan mereka sejumlah peluang. Namun perlahan tapi pasti kami mulai mencetak lebih banyak peluang.” Tandasnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Norwegia mengakui pentingnya pemusatan latihan saat jeda musim dingin kemarin. Dia merasa bahwa semangat dan tekad pada pemainnya jadi meningkat setelah pemusatan latihan yang berlangsung di Spanyol.

“Pekan lalu adalah pekan yang penting di Marbella. Kami membangun semangat tim, kebersamaan dan juga pengertian antara satu pemain dengan pemain yang lain. Jeda ini terbukti berhasil dan kami bisa memanfaatkan momentum ini.” Tutupnya.

Adapun dalam pertandingan tersebut, Manchester United berhasil menang berkat gol penalti Bruno Fernandez, kemudian lesatan Anthony Martial dan Mason Greenwood. Tiga poin yang didapatkan MU kemarin malam terbukti menjadi poin yang sangat krusial.

Berkatnya, kini Manchester United berhasil mengambil alih peringkat ke-5 pada klasemen sementara, mereka hanya terpaut tiga poin saja dari empat besar yang diduduki Chelsea. Andai konsisten, bukan tidak mungkin Setan Merah bakal mengambil alih empat besar dari tangan The Blues.

Leave a Comment