Semua Tentang Messi untuk Argentina di Piala Dunia 2018

Tim Argentina telah siap dengan daftar pemain yang akan bertanding di Piala Dunia FIFA 2018. Ada sekitar 8 pemain bintang telah diberi ‘pundak dingin’ dalam turnamen kali ini. Pelatih Jorge Sampaoli, yang disukai oleh Lionel Messi dan beberapa pemain senior lainnya, mengambil tugas dalam melatih tim dalam babak penyisihan piala dunia.  Mari kita sama-sama melihat apakah keputusannya mampu mengantarkan Argentina sesuai hasil yang diinginkan.

Meskipun telah masuk beberapa kualifikasi di piala dunia sebelumnya, tim ini akhirnya berhasil kembali ke turnamen, dan ini semua tak lepas berkat kerja keras sang pelatih. Samapoli yang baru bergabung belum genap 1 tahun, namun terbukti mampu membawa tim ini lebih kuat dari sebelumnya di semua posisi.

Area gawang adalah salah satu titik yang perlu ditangani dengan serius. Hingga sekarang, Sergio Romero dari Manchester United memiliki peluang terbesar untuk mempertahankan posisinya sendiri. Dua orang lainnya yang berlomba untuk terpilih adalah Tigres ‘Nahuel Guzman dan Agustin Marchesin dari Amerika. Sedangkan, untuk Geronimo Rulli saat ini masih dipertimbangkan.

Gabriel Mercado dari Sevilla adalah bek yang paling sering ditempatkan di sisi kanan, dan Trabzonspor Emmanuel Mas akan dipertimbangkan untuk posisi bek kiri. Nicolas Otamendi dari Manchester City akan berada di bek tengah bersama dengan Mateo Musachhio atau Ramiro Funes Mori. Selain mereka, masih ada nama seperti Javier Mascherano dari Barcelona, ​​Federico Fazio dari Roma, Pezzella Jerman dari Fiorentina.

Jika Mascherano mulai di lini tengah, maka 2 di antara trio Lucas Biglia, Leandro Paredes, dan Ever Banega akan diterjunkan untuk mendukungnya di lapangan. Namun, ini semua tergantung pada pilihan pelatih Argentina.

Messi adalah seorang kapten yang akan mulai dari sisi kanan dengan 3 serangan, bersaing bersama Gonzalo Higuain dari Juventus dan Sergio Aguero dari Manchester City. Lalu, di sisi kiri, ada persaingan ketat antara Paulo Dybala, Di Maria, dan Angel Correa.

Meskipun Dybala belum pernah bermain di tingkat internasional, namun namanya cukup populer di kalangan Eropa. Ia mungkin bisa tampil cemerlang bila ia diberi kesempatan untuk berada di posisi yang sama dengan Messi. Correa juga merupakan salah satu pemain yang memiliki harapan besar di masa mendatang.

Pengalaman pelatih dan permainan Messi yang disatukan akan menentukan nasib dari tim ini, dimana mereka telah melewati momen-momen yang tidak begitu menyenangkan setelah kalah selama 3 kali final berturut-turut. Namun, setelah ditempatkan dalam grup yang ‘relatif mudah untuk dilawan’ seperti Islandia, Kroasia, dan Nigeria, apakah kali ini mereka bisa menang?

Leave a Comment