Sempat Serang Pep Guardiola, Bruno Fernandes Menyesal

Pemain anyar Manchester United, Bruno Fernane mengaku menyesal sempat melakukan konfrontasi terhadap juru taktik Manchester City, Pep Guardiola beberapa waktu lalu.

Bruno Fernandes yang baru didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 kemarin memang sempat merasakan panasnya tensi Derby Manchester. Tepatnya pada pertandingan Pekan ke-29 Premier League 8 Maret 2020 kemarin.

Pertandingan itu berlangsung tepat sebelum kompetisi akhirnya ditunda karena Pandemi Corona. Manchester united yang bermain di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 2-0,

Pertandingan berlangsung dengan tensi yang cukup tinggi antara para pemain kedua kubu. Bahkan, sempat diwarnai dengan konfrontasi antara Bruno Fernandes dengan manajer tim tamu, Pep Guardiola.

Dalam tayangan ulang, gelandang Portugal tersebut tampak melakukan gestur yang meminta pelatih asal Spanyol untuk diam saja di pinggir lapangan. Gestur tersebut berkaitan dengan sikap Pep saat berusaha menghentikan bola yang hendak diambil pemain MU.

Selepas pertandingan tersebut, mantan pemain Sporting Lisbon kembali memperkeruh suasana.

“Saya menghormati Pep beserta apa yang telah ia menangkan, dan apa yang telah ia lakukan kepada sepak bola karena dia sudah mengubah beberapa mentalitas dalam permainan,”

“Tetapi, pada saat itu, ia tidak menghormati saya dan karena itu dia tidak pantas mendapatkan rasa hormat dari saya di lapangan. Namun itu bukan masalah lagi. Apa yang terjadi di lapangan, bagi saya, hanyalah masa lalu,” tutur Bruno Fernandes kepada Sky Sports.

Namun, dalam pernyataan terbarunya, Bruno Fernandes justru mengaku menyesal menyerang mantan pelatih Barcelona tersebut. Dia merasa bahwa akan lebih baik jika diam tanpa berkomentar apapun.

“Seperti segala sesuatu dalam hidup, tidak ada yang ditentukan oleh apa yang diraih atau dimiliki dan dimenangkan seseorang. Saya mengutuk diriku sendiri karena respons terbaik adalah tetap diam dan dia dibiarkan berbicara sendiri,” kata Bruno Fernandes dikutip dari The Mirror.

Adapun, Bruno Fernandes sendiri tampil gemilang bersama dengan Manchester United sejak bergabung pada musim panas kemarin. Sejauh ini, sang gelandang telah mencemas tiga gol dari 9 penampilannya di semua ajang untuk Setan Merah.

Leave a Comment