Sempat Positif Corona, Begini Pengakuan Fabio Quartararo

Fabio Quartararo akhirnya buka suara soal fakta bahwa dirinya sempat mengidap Covid-19 baru-baru ini, tepatnya pada bulan Desember lalu. Yang bersangkutan lantas membeberkan pengakuan yang cukup ironis.

Sebenarnya, bukan cuma Fabio Quartararo yang terjangkiti Virus Covid-19 ini di kalangan para pebalap, tapi juga ada Valentino Rossi, Riccardo Rossi dan lainnya. Akan tetapi, pria asal Prancis itu tidak diketahui pernah terjangkiti virus kekinian tersebut.

Baru pada tanggal 10 Februari lalu, Quartararo membeberkan bahwa dia benar pernah terjangkiti wabah ini, dimana kejadiannya adalah pada bulan Desember 2020.

Saat itu, balapan memang sudah berakhir, namun Quartararo menegaskan bahwa kondisinya sekarang sudah fit 100 persen.

“Usai terkena Covid-19 pada Desember, aku kehilangan beberapa kondisi fisik, namun menyenangkan kembali ke level terbaikku lagi,” tulis lewat unggahannya di Instagram saat itu.

Berlanjut lagi soal pengalamannya, Quartararo pun membeberkan alasan dirinya terkena virus covid-19 dalam wawancara baru-baru ini. Rider Tim Monster Energy Yamaha tersebut tak memungkiri bahwa dia cenderung meremehkan protokol kesehatan setelah balapan berakhir.

“Sejak Jerez sampai Portimao, saya sangat mematuhi protokol kesehatan. Saya selalu di rumah bersama sekelompok kecil orang. Namun, usai Portimao, bisa dibilang saya tak punya refleks yang sama.”

“Saya tak cuci tangan sesering saat musim balap masih berlangsung, melepas masker kelewat sering, dan akhirnya saya terinfeksi,” kisahnya.

Kemudian, saat divonis positif Virus Corona, Quartararo sempat merasa cemas terhadap kondisinya, namun kemudian dia benar-benar senang karena sekarang tubuhnya sudah fit 100 persen.

“Saat terinfeksi, kondisi saya cukup buruk, dan bikin saya setidaknya sebulan berusaha keras kembali ke kondisi fisik 100%.”

“Jadi, saya tadinya agak cemas, tapi pada akhirnya saya senang karena saya kembali mencapai level yang sangat baik dan kini saya merasa sangat bugar,” pungkas Quartararo.

Di musim 2021 ini, El Diablo akan bertandem dengan rekan barunya, Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha. Balapan pertama rencananya akan digelar mulai awal maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

 

Leave a Comment