Sempat Inginkan Striker Baru, Andrea Pirlo Kini Berubah Pikiran

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo belum lama sempat mengisyaratkan bahwa timnya butuh amunisi baru di lini depan. Nah, menariknya lewat pernyataan terbaru, sang juru taktik justru mengatakan hal yang berbeda.

Awal mula isyarat tersebut muncul saat Pirlo dimintai pendapat mengenai striker Prancis, Olivier Giroud. Sejak saat itu, Juventus mulai dikaitkan dengan sejumlah striker berpengalaman.

Beberapa nama yang dikaitkan dengan Bianconneri belakangan ini antara lain termasuk Arkadiusz Milik. Sayang sekali, mantan pemain Napoli itu lebih memilih bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis, Marseille.

Ada juga penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca, dan Striker andalan Genoa, Eldor Shomurodov. Akan tetapi, tidak satupun dari mereka yang tampak akan bergabung ke Turin.

Spekulasi transfer ini semakin mendekati kenyataan tatkala Juventus mengkonfirmasi bahwa salah satu penyerang andalan mereka, Paulo Dybala tengah menepi karena cedera.

Namun, saat ditanya tentang rencana perekrutan striker baru, pelatih Andrea Pirlo justru memberikan bantahannya.

“Kami tidak butuh striker baru. Kami sedang memonitor situasi, tapi striker baru bukanlah prioritas,” ungkap Pirlo sebagaimana yang dikutip dari Football Italia.

Lebih lanjut, mantan pemain AC Milan tersebut angkat bicara mengenai kondisi terbaru Paulo Dybala. Dikatakan sang pelatih bahwa pemain Argentina itu sedang mendapati masalah pada lututnya.

“Dia mencoba untuk berkembang, dia mengalami masalah pada lututnya. Kami akan mengevaluasinya hari demi hari,” lanjut Pirlo.

Terlepas dari absensi Dybala, Juventus masih punya beberapa striker handal termasuk diantaranya Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Bianconneri juga tetap mampu meraih kemenangan meyakinkan atas Bologna dengan skor telak 2-0 akhir pekan kemarin.

Berkat tambahan tiga poin tersebut, Juve kini berada di posisi ke-4 pada klasemen sementara.

Fakta bahwa Juventus masih punya satu laga tunda, sedangkan pemuncak klasemen sementara AC Milan takluk di tangan Atalanta akhir pekan kemarin membuat peluang untuk memangkas jarak semakin besar. Namun, Pirlo enggan memikirkan hasil para pesaingnya.

“Kami harus berfokus pada diri sendiri, jalan kami tergantung pada apa yang kami lakukan. Milan dan Inter ingin meraih gelar, sama halnya dengan Roma dan Napoli. Pertarungan bakalan berlangsung sampai akhir,” pungkasnya.

Leave a Comment