Selebrasi Bale Dalam Bayang-Bayang Diskors 12 Laga

Gareth Bale sedang harap-harap cemas karena sanksi hukuman larangan bermain di 12 pertandingan siap menghampirinya. Awal kabar ini hadir ketika Bale dianggap melakukan sikap yang kurang pantas di kala pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid.

Pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano itu, Gareth Bale baru tampil di babak kedua untuk menggantikan Vinicius Junior. Masuknya pemain asal Wales tersebut memberikan dampak positif, di mana Bale sukses mencetak satu gol.

Seperti pemain lainnya, Bale pun merayakan golnya dengan sebuah selebrasi untuk fans Real Madrid. Disinilah masalah itu datang, karena selebrasi Bale kini terancam bisa terkena sanksi larangan bermain sebanyak 12 pertandingan oleh FIFF (Federasi Sepak Bola Spanyol)

Dalam selebrasinya tersebut, Bale mengangkat tangannya dengan memukul tangannya sehingga terbentuk lekukan. Gestur ini dianggap budayawan kurang beretika, dan memiliki arti yang buruk. Ahasil, selebrasi itu melahirkan banyak reaksi kurang baik dari publik.

Mengetahui hal itu sedang ramai, pihak La Liga tidak tinggal diam. Dalam sebuah pernyataan yang baru-baru ini dirilis, penyelenggara kompetisi tertinggi di Spanyol itu menganggap bahwa Gareth Bale melalukan selebrasi yang mengundang provokasi.

“Perayaan gol Bale melambaikan tangan kanannya hingga ke dekat kepala, yang diprediksi bisa mendorong provokasi kepada publik,” demikian pernyataan La Liga dalam situs resminya.

Melalui pernyataan itu, La Liga siap menjatuhi hukuman berat bagi Bale. Salah satu hukuman yang mungkin bisa diterima pemain timnas Wales tersebut adalah larangan tampil sebanyak 12 pertandingan.

“Banyak kemungkinan untuk hukuman provokasi seperti ini. Pelaku akan dikenakan sanksi larangan tampil sebanyak empat hingga 12 pertandingan. Bila ada permusuhan dalam publik, sanksi larangan tampil akan berlaku mulai satu hingga tiga pertandingan atau dalam periode satu bulan,” lanjut La Liga.

Di pertandingan itu sendiri, Bale tidak mendapatkan hukuman kartu atas selebrasi tersebut. Menariknya disini, adalah Atletico lah yang bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey mendapat kartu kuning kedua.

Real Madrid sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut perihal ancaman tersebut. Terlihat mereka lebih fokus dalam persiapan La Liga akhir pekan ini. Dimana mereka akan berhadapan dengan Girona di Santiago Bernabeu pada tanggal 17 Februari 2019, pukul 18:00 WIB.

Leave a Comment