Selain Weird Genius, 5 Musisi Ini Sukses Go Internasional

Netizen belakangan sedang ramai membicarakan keberhasilan Group Band ‘Weird Genius’ yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu menembus pasar Internasional. Hal ini nampak dari poster besar mereka yang terpampang di salah satu sudut New York Time Square.

Faktanya, Weird Genius bukan satu-satunya kebanggaan musisi Indonesia di Level Internasional. 5 Musisi berikut ini juga berhasil lebih dulu go Internasional, siapa saja?

1. Rich Brian

Rich Brian yang sempat memakai nama alias ‘Rich Chigga’, beberapa tahun lalu mengunggah video musik berjudul ‘Dat $tik’ yang sangat populer di Amerika. Berkat singlenya tersebut, Rich Brian bahkan direkrut oleh sebuah label musik Independen bernama 88Rising.

Dia sudah merilis dua album sejauh ini berjudul ‘Amen’ dan ‘The Sailor’ serta beberapa single.

2. Agnes MO

Berbeda dengan Rich Brian yang langsung meledak di Amerika Serikat, Agnes MO atau Agnes Monica lebih dulu meniti karir di Indonesia.

Setelah sukses di Tanah Air, Agnes lantas mencoba go Internasional. Ia telah merilis beberapa single di Negeri Paman Sam, di antaranya Coke Bottle dan Overdose. Agnez MO bahkan pernah memenangkan Social Media Awards di iHeart Radio Music Awards.

3. Joey Alexander

Tidak seperti Agnes MO atau Rich Brian, Joey Alexander bukan seorang penyanyi melainkan seorang Pianis muda yang namanya sudah dikenal secara global.

Dia bahkan pernah memenangkan Grammy Award untuk kategori kategori Jazz Instrumental Album dan Improvised Jazz Solo untuk album Giant Steps pada Grammy Awards 2016 dan Improvised Jazz Solo untuk album Countdown dalam Grammy Awards 2017.

4. Anggun C Sasmi

Sebenarnya, dulu Anggun dikenal sebagai salah satu musisi tanah Air, namun karirnya tidak begitu cemerlang. Justru saat menetap di Prancis dan menikah disana, Anggun berhasil merilis beberapa lagu yang cukup populer seperti Snow on The Sahara, A Rose in The Wind dan beberapa lainnya.

5. Stephanie Poetri

Dan yang terakhir ada Stephanie Poetri, anak kandung dari Titi DJ ini sempat begitu populer di Youtube lewat rilis lagu ‘I Love You 3000’ yang terinspirasi dari film layar lebar ‘Avengers: Endgame’. Sama seperti Rich Brian, Stephanie Poetri kini juga dinaungi label independen 88Rising.

Leave a Comment