Sejak Ditinggal Fergie, MU Masih Belum Bisa Move On

Mantan pemain tim Nasional Argentina, Juan Sebastian Veron turut bicara mengenai situasi mantan klubnya, Manchester United yang memang terlihat kesulitan dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurut Veron, Setan Merah seperti kehilangan arah sejak ditinggalkan manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson yang memang memutuskan pensiun pada tahun 2013 silam.

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang dulunya dikenal sebagai klub terbaik di Premier League, setelah mendominasi liga tersebut sejak berada dibawah arahan Sir Alex Ferguson. Manajer asal Skotlandia mengantarkan klub berjuluk Setan Merah memenangkan sejumlah gelar bergengsi termasuk diantaranya dua trofi Liga Champions eropa. Kemudian pada musim panas tahun 2013 silam, Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Memang, sejak saat itu, setan Merah kesulitan bersaing dalam bursa juara Premier League, mereka bahkan begitu kesulitan menembus empat besar klasemen. Melakukan pergantian manajer dari David Moyes, Louis Van Gaal hingga Jose Mourinho sejak tahun 2016 lalu. Dibawah arahan pelatih asal Portugal, United sedikit membaik dengan memenangkan tiga gelar minor pada musim 2016/17, kemudian finish di peringkat ke-2 klasemen akhir Premier League musim kemarin.

Sayangnya, Musim ini Setan Merah kurang meyakinkan, sehingga banyak yang meragukan peluang United untuk bersaing dalam perburuan gelar juara. Mereka juga kesulitan mendatangkan pemain bintang. Karenanya, banyak yang beranggapan bahwa Manchester United masih belum bisa move on dari Sir Alex Ferguson.

Hal yang sama dituturkan legenda klub dan eks pemain timnas Argentina, Juan Sebastian Veron. Menurutnya, Manchester united masih belum menemukan arah yang jelas sejak ditinggal Sir Alex Ferguson sampai sekarang.

“Mereka sangat merana sejak ditinggalkan Ferguson. Mereka tidak pernah bisa mampu menemukan arah, sementara ada beberapa perubahan di sepanjang perjalanan.”

“Tentu, Manchester City berhasil menemukan gagasan, sementara United kesulitan untuk mencari gagasan atau mempertahankan satu gagasan sejak kepergian Ferguson. Mourinho adalah pelatih dan manajer yang hebat. Namun jelas, United beum bisa menemukan pelatih yang tepat sejak kepergian Ferguson.” ujar Veron kepada Soccerex dalam sebuah acara di Miami.

Saat ini, Manchester United mencatat 20 poin dari 12 pertandingan premier league yang telah berlangsung dan berada di peringkat ke-8 pada klasemen sementara.

Leave a Comment