Sarri tolak Anggapan Chelsea Favorit Juara Premier League

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri enggan berharap banyak terhadap peluang tim asuhannya memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris pada akhir musim nanti. Menurut mantan pelatih Napoli ini, Manchester City masih merupakan tim favorit untuk mempertahankan gelar tersebut dan jarak dengan skuat arahan Pep Guardiola dengan the Blues, menurutnya masih cukup jauh. Tapi diakui Sarri bahwa persaingan masih terus berlangsung.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang hanya mendatangkan segelintir pemain saja pada bursa transfer musim panas kemarin, dan mereka sempat diragukan bakal tampil lebih baik pada kampanye musim ini. Namun, dibawah arahan manajer anyar maurizio Sarri, performa The Blues terbilang cukup bagus pada awal musim ini, mereka bahkan berada di peringkat ke-3 pada klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari 12 laga.

Performa meyakinkan yang ditampilkan Eden Hazard cs tak pelak membuat sejumlah pihak meyakini bahwa mereka adalah salah satu kandidat juara di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Namun, pelatih Maurizio Sarri sendiri tidak sependapat dengan anggapan publik, karena menurutnya saat ini Manchester city masih unggul dari segala aspek dan mereka lebih favorit untuk memenangkan gelar Premier League, mempertahankan gelar yang dimenangkan musim kemarin.

Mantan pelatih Napoli ini menyebut bahwa tim asuhannya tengah berusaha memangkas jarak yang memisah antara Chelsea dengan Manchester City, meski demikian, diakui Sarri bahwa persaingan masih tetap berjalan sampai gelar juara belum diamankan Citizen.

“Sekarang ini [musim 2018/19] tidak! Mereka [City] terlalu kuat dibandingkan kami. Kami harus bekerja keras untuk mendekatkan jarak kami dengan mereka. Tetapi persaingan masih terus berlanjut. Kami harus mengatasinya [mendekatkan jarak]. Kami bisa memperbaiki diri tetapi di musim pertama, saya pikir kami tidak bisa mengamankan 30 poin,” tukas Sarri.

Manchester City memang catatkan performa yang gemilang di awal musim ini, sebagaimana sang juara bertahan belum terkalahkan sampai sekarang dan berhasil mencatat tak kurang dari 30 poin, dari total 12 pertandingan yang telah berlangsung. Akhir pekan ini, Skuat arahan Pep Guardiola akan berhadapan dengan West Ham United.

Leave a Comment