Sarri Sebut Para Pemain Juventus Terlalu Bernafsu Menang

Juventus dipastikan harus menunda perayaan gelar juara Serie A Italia musim ini setelah secara mengejutkan takluk di tangan Udinese dinihari tadi.

Sebelum pertandingan tersebut, Bianconneri sudah unggul 6 poin atas Atalanta yang berada di peringkat ke-2. Dengan kata lain, mereka hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar Scudetto musim ini.

Pada Matchdays ke-35, Juventus berhadapan dengan Udinese, laga tersebut digelar pada Jumat dinihari WIB tadi (24/07). Meski bermain di markas lawan, pasukan Maurizio Sarri sejatinya lebih diunggulkan menang, karena ambisi mereka untuk menyegel trofi lebih awal.

Benar saja, Si Nyonya Tua unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Matthijs De Ligt pada akhir babak pertama. Namun di babak kedua, Juventus mendapati gawang mereka kecolongan dua gol, masing-masing oleh Nestorovski dan Fofana.

Alhasil, sang juara bertahan kompetisi harus rela mengakhiri pertandingan dengan kekalahan tipis 1-2. Akibat dari kekalahan tersebut, Juventus harus menunda perayaan gelar juara Serie A Italia musim ini.

Tentu saja sangat mengecewakan, dan pelatih Maurizio Sarri juga tampak kecewa dengan performa para pemainnya yang cenderung begitu bernafsu meraih kemenangan.

“Ini yang terjadi belakangan ini, kami kehilangan organisasi dan bentuk permainan. Setelah babak pertama yang bagus kami sangat ingin memenangkan pertandingan dan kami kacau, membuat pertandingan makin berbahaya.

Kami kalah di menit ke-92 karena kami sangat ingin memenangkan pertandingan,” ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Meski demikian, Sarri yakin para pemainnya bakal memperbaiki performa buruk tersebut saat berhadapan dengan Sampdoria akhir pekan besok.

“Sulit untuk menemukan keseimbangan, kami semua kelelahan dan tim kesulitan untuk bermain menyerang. Organisasi saat ini lebih penting ketimbang agresi,”

“Di babak pertama kami bermain bagus. Setelah gol penyeimbang kami menunjukkan reaksi yang buruk. Kami harus bermain dengan lebih tenang. Sulit untuk menjaga mental dan fisik selama 90 menit. Kami harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini dan mencoba memperbaikinya,” tukas Sarri.

Jika berhasil menang atas Sampdoria, praktis gelar scudetto musim ini berhasil dipertahankan Juventus.

Leave a Comment