Sarri Minta Juventus Jaga Fokus Saat Hadapi AC Milan

Juru taktik Juventus, Maurizio Sarri berharap agar para pemainnya tidak lengah sedikitpun dalam pertandingan melawan AC Milan dinihari nanti.

Seperti diketahui, Juventus memang akan bertandang ke San Siro untuk melawan tuan rumah AC Milan pada Giornata ke-31 Serie A Italia dinihari WIB nanti (08/07).

Bianconneri saat ini berada di puncak klasemen sementara, dimana pada posisi tersebut mereka mengungguli Lazio dengan gap 7 poin. Melebarnya jarak antara kedua pemuncak ini disebabkan kekalahan Lazio dari AC Milan pekan kemarin.

Tak hanya kemenangan atas Lazio, pasukan Stefano Pioli memang tengah menjalani tren positif selepas kompetisi kembali digulirkan. Bahkan tercatat, sampai sekarang ini AC Milan belum pernah telan kekalahan.

Dengan kata lain, Juventus harus waspada saat berhadapan dengan AC Milan nanti, apalagi pertandingan tersebut akan digelar di San Siro Stadium.

Pelatih Maurizio Sarri paham betul dengan kekuatan dan ancaman yang bisa dihadirkan AC Milan. Apalagi, Bianconneri sempat berhadapan dengan AC Milan dalam dua leg babak semifinal Coppa Italia dimana kedua laga itu tersebut berakhir dengan skor imbang.

“Pertandingan besok akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Milan yang sudah pernah menciptakan masalah bagi kami musim ini, sedang berada dalam kondisi fisik dan mental yang luar biasa dan tengah bermain di level tertinggi,” ujar Sarri seperti dikutip Football Italia.

Juventus sendiri sejatinya tengah berada dalam tren positif, dimana mereka terus meraih kemenangan sejak Serie A Italia digulirkan kembali. Meski demikian, Sarri tetap mewajibkan anak para pemainnya untuk menjaga fokus selama pertandingan nanti.

“Di saat seperti ini, aspek mental sangat tipis dan kesalahan hanyalah sedikit. Anak-anak tahu ini akan menjadi bulan yang berat, jadi mereka tak boleh kehilangan fokus. Keunggulan kami di puncak tak seharusnya membuat kami santai.

Kami berada dalam masa di mana semua pertandingan sulit dan mengacaukan satu laga akan sangat mudah. Kami hanya fokus ke laga besok. Kami bahkan tak melihat siapa tim yang akan kami hadapi selanjutnya,” tegas Sarri.

Leave a Comment