Sarri dan Ronaldo Akan Jadi Suksesor Juve Musim Depan

Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjalani musim yang berbeda ditangan Maurizio Sarri bersama Juventus. Banyak pendapat keluar jika mantan pemain Real Madrid ini akan lebih banyak menyumbang gol di musim 2019-2020.

Juventus menyambut musim baru dengan penuh harapan di era kepelatihan Sarri yang didatangkan dari Chelsea untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang memutuskan mengakhiri karir panjangnya di Turin.

Status ini memang sulut, namun beban Sarri diklaim sedikit lebih ringan sebagaimana banyak bintang kelas dunia di skuat Juventus, dan salah satunya adalah Ronaldo. Ketika berbicara pemain satu ini, maka tidak bisa diragukan lagi bahwa kualitas Ronaldo sudah terbukti, terlebih lagi dalam urusan mencetak gol di ajang Liga Champions.

Juventus kini sedang berada di benua Asia dalam tur pramusim International Champions Cup (ICC). Di ajang ini, Juventus baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari wakil Inggris, Tottenham. Terlepas dari kekalahan itu, Sarri lantas memberikan banyak pujian kepada Ronaldo.

Di sesi wawancaranya, Sarri mengaku akan memberikan kebebasan terhadap Ronaldo untuk bermain lebih kreatif lagi alis bebas dalam melakukan pergerakan sebagaimana memungkinkan dia mencetak gol.

“Cristiano saat ini adalah pemain terbaik di tim ini, dan itu sangat jelas. Jadi saya kira kami harus mengatur 10 pemain lain dalam fase defensif sebaik mungkin. Disini dia bisa bermain di mana pun dalam lapangan. Dia pemain terbaik dan saya kira penting baginya untuk bermain bebas.” buka Sarri.

Jika membedah maksud dari pengakuan Sarri, maka bisa dipastikan Juventus mengesampingkan taktik, sistem dan instruksi. Dengan kata lain, Sarri akan membebaskan Ronaldo dalam melakukan pergerakan yang sudah pasti berujuan untuk memberikan peluang gol untuk timnya.

Dan ketika benar, maka pemain-pemain lain akan mengerjakan tugasnya dalam menjalankan taktik yang sudah ditentukan oleh Sarri. Statistik menjawab jika Ronaldo bisa berperan sebagai pemain berposisi manapun, contoh kecilnya adalah dia bisa bermain sebagai penyerang bernomor punggung 9.

Sarri sendiri dikenal sebagai sosok pelatih yang bisa memberikan peluang bagus dalam membangun karakter kuat untuk peran penyerang. Peran striker nomor 9 merupakan peran paling penting dalam tim sarri. Salah satu bukti kualitas Sarri adalah ketika melatih Napoli, saat itu dia sukses memaksimalkan peran Gonzalo Higuain dengan hasil akhir cetakan 36 gol dalam satu musim.

Sebenarnya dia pernah melakukannya di Premier League Inggris bersama Chelsea. Akan tetapi waktu tidak mendukungnya dalam mensukseskan misinya tersebut. Kini Ronaldo bisa bermain di manapun dengan kedua pihak bisa mendapatkan keinginan dengan didasari komitmen. Di prediksi Juve dibangun dalam mendukung Ronaldo soal mencetak gol, yang mengubah sudut pandang seorang penyerang dan Sarri menginginkan itu.

Musim 2019-2020 bisa dibilang akan menjadi ujung dari evolusi berjalan Ronaldo yang dimulai sejak kepindahannya ke Real Madrid dari Manchester United di musim 2009. Hal ini berpotensi pada pencatatan rekor baru untuk Ronaldi sebagai pencetak gol terbanyak Serie A Italia.

Leave a Comment