Sanksi Transfer Resmi Dicabut, Chelsea Incar Suksesor Hazard

Sanksi Embargo Transfer atau larangan Transfer yang membekukan pergerakan Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin akhirnya resmi dicabut. Artinya, mereka sudah diberikan Izin untuk melakukan aktivitas transfer seperti biasa pada kesempatan jendela transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Sebagai informasi, awalnya Chelsea dijatuhi sanksi Embargo Transfer dalam dua tahun setelah melanggar aturan perekrutan pemain di bawah umur. Tapi setelah mengajukan banding, CAS mengamini permohonan Chelsea untuk keringanan Sanksi. Awalnya dua tahun menjadi satu tahun saja, Artinya Chelsea bisa membeli pemain pada januari 2020 nanti.

Dampak embargo transfer pada musim panas kemarin sebenarnya sudah dirasakan Chelsea, mereka tak bisa mendatangkan suksesor Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Meski ada Mason Mount dan Tammy Abraham yang tampil gemilang, tetap saja Magis seorang Hazard seolah menghilangkan Ruh dari The Blues.

Christian Pulisic, yang direkrut dari Borussia Dortmund pada bulan Januari lalu, tak mampu menggantikannya walaupun bermain dengan baik belakangan ini. Performa pemain Amerika Serikat itu bisa dikatakan masih tidak konsisten. Tak heran jika pelatih Frank lampard mengindikasikan bahwa klub akan berusaha mengincar sosok pengganti Hazard pada Januari nanti.

“Memang akan ada pembicaraan mengenai sektor mana yang harus diperkuat, karena tentu saja dengan Eden pergi kami kehilangan banyak gol, dia menciptakan banyak kreasi. Apa yang saya katakan soal hari ini adalah kami kehilangan beberapa peluang dan saya pikir kami mungkin bisa melihat pada penguatan dan dorongan, serta mungkin memberikan persaingan yang lebih di area itu,” ujar Frank Lampard selaku pelatih kepada BT Sport.

Chelsea sendiri baru saja berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Lille dalam pertandingan terakhri fase Group Liga Champions Eropa, dinihari tadi (11/12). Dua golnya dipersembahkan oleh Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta. Bagi The Blues ini adalah kemenangan penting, jika kalah mereka akan kembali bermain di ajang Liga Europa seperti musim lalu. Secara keseluruhan, perjalanan the Blues dalam fase grup Liga Champions Eropa tak begitu mulus.

Leave a Comment