Sanjungan Khusus Solskjaer Untuk Zlatan Ibrahimovic

Sanjungan Khusus Solskjaer Untuk Zlatan Ibrahimovic

Kendati timnya berhasil mengalahkan AC Milan, namun pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap memberi kredit untuk Rossoneri, terutama striker andalan mereka, Zlatan Ibrahimovic yang juga pernah berkostum Manchester United.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic awalnya sempat diragukan bakal tampil dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan Manchester United.

Tapi kenyataannya, kondisi sang pemain yang sudah bugar membuatnya ikut turun dalam pertandingan yang berlangsung dinihari Tadi (19/03) di San Siro tersebut.

Jelang pertandingan tersebut, baik tuan rumah AC Milan maupun Manchester United masih punya peluang sama besar untuk memenangkan tiket ke perempat final setelah leg pertama di Old Trafford berakhir imbang 1-1.

Namun, pada akhirnya Manchester United yang berhasil meraih tiket ke delapan besar usai memenangkan duel di San Siro dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini jelas penting bagi Manchester united, itu menunjukkan bahwa mereka memang lebih baik dibandingkan Rossoneri, meskipun wakil Itala tampil dengan Zlatan Ibrahimovic.

Kendati demikian, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer tak lantas menganggap Ibra sebagai pemain Medioker hanya karena AC Milan kalah dinihari tadi.

“Dia [Zlatan] memiliki karir yang luar biasa,” ujar Solskjaer kepada laman resmi MU.

Pria asal Norwegia mengatakan bahwa hanya segelintir sekali pemain yang bisa tetap bermain di level atas pada usia 38 tahun.

“Bermain di usianya sekarang dan mampu mempertahankan level permainannya begitu luar biasa. Zlatan juga menjadi sosok role model bagi pemain-pemain lainnya,”

“Ia tidak pernah berhenti membuat orang-orang lain terkejut. Dia baru saja kembali ke Timnas Swedia untuk Euro menunjukkan bahwa ia memiliki rasa lapar yang besar di sepakbola,” tandasnya.

Bahkan, kehadiran Ibrahimovic di skuat AC Milan sejak Januari tahun lalu bukan hanya sekedar pelengkap tim arahan Stefano Pioli, lebih dari itu, Ibra dianggapnya sebagai pemain penting bagi klub Italia.

“Dia memenangkan trofi di banyak klub dan ia memberikan dampak dan juga pengaruh yang bagus di setiap klub yang ia bela,” ujarnya.

Leave a Comment