Samuel Eto’o Anggap Mourinho Sebagai Pelatih Terbaik

Sebagai salah satu pemain top di Eranya dulu, Samuel Eto’o pernah merasakan pengalaman bekerja dibawah arahan para pelatih top, termasuk Jose Mourinho. Nah, manajer asal Portugal tersebut dianggapnya sebagai pelatih terbaik, kok bisa?

Sepanjang karirnya dulu, Pria asal Kamerun ini pernah membela sejumlah klub top Eropa termasuk diantaranya Barcelona dan Inter Milan. Di Barcelona, dia bekerja dibawah arahan Pep Guardiola, meraih dua trofi Liga Champions Eropa dan sejumlah trofi bergengsi lain.

Sedangkan di Inter Milan, Eto’o bekerja dibawah arahan Jose Mourinho yang dicap sebagai rival kuat Pep Guardiola saat itu. Nah, dibawah arahan Jose Mourinho, Eto’o juga meraih sejumlah trofi bergengsi.

Termasuk diantaranya treble winner pertama dalam sejarah Inter Milan pada musim 2009/10. Trofi itu menjadikan Eto’o sebagai juara Eropa dalam dua musim beruntun bersama dua klub berbeda.

Saat berbicara tentang sosok kedua pelatih tersebut, Eto’o berpendapat bahwa Jose Mourinho adalah pelatih terbaik , bahkan lebih baik dari pep Guardiola.

Alasannya, karena gaya melatih The Special One yang menurut dia lebih bersahabat, tanpa merendahkan kualitas seorang Pep Guardiola.

“Saya lebih bersahabat dengan gaya Jose Mourinho. Ini soal gaya melatih, masing-masing punya caranya sendiri, saya lebih suka jose Mourinho,”

“Meski begitu, Pep tetap pelatih top, jadi saya kira sulit bagi Anda membuat keputusan. Hanya saya bisa menjamin bahwa tidak ada pelatih lain, tidak ada manajer lain, yang bisa memotivasi pemainnya sebesar Jose Mourinho,” kata Eto’o kepada SPORTbible

Eto’o beranggapan bahwa Mourinho sangat ahli dalam hal memberikan motivasi dan memaksimalkan potensi yang dimiliki para pemainnya. Karena kehadiran Mourinho, treble winner yang dia raih bersama Inter Milan terasa sangat spesial.

“Jadi, karena itulah bagi saya treble bersama Jose tetap yang spesial. Benar sekarang ada banyak pelatih dengan gayanya sendiri, tapi soal motivasi dan memaksimalkan potensi pemain, itu milik Jose Mourinho,” pungkasnya.

Eto’o sendiri kembali bekerja sama dengan Jose Mourinho saat pelatih asal Portugal itu menjalani periode keduanya di Chelsea pada musim 2016/17.

Leave a Comment