Samai Rekor Michael Schumacher, Begini Kata Lewis Hamilton

Lewis Hamilton akhirnya berhasil mengunci gelar juara di ajang Formula 1 musim 2020 setelah memenangi GP Turki akhir pekan kemarin. Gelar tersebut tentu saja terasa spesial, karena yang bersangkutan secara otomatis menyamai rekor sang legenda, Michael Schumacher.

GP Turki yang berlangsung di Sirkuit Istanbul sebenarnya diwarnai cuaca yang tak bersahabat. Hujan lebat mengguyur seluruh lintasan, sehingga sempat menyulitkan para pembalap untuk bisa fokus.

Hamilton sendiri sempat kesulitan memperbaiki posisi, tapi sejak pertengahan balapan, dia berhasil merebut kembali posisi terdepan dan mempertahankannya sampai garis finish.

Dengan kegagalan Valtero Bottas mencapai garis finish, secara otomatis Hamilton tak terkejar lagi di sisa balapan musim ini dan akhirnya menjadi juara Formula 1.

Dengan keberhasilannya musim ini, pebalap Mercedes ini telah mengoleksi 7 gelar juara dunia yang berarti sama dengan rekor legenda Ferrari, Michael Schumacher.

Tak ayal, Hamilton merasa bangga dengan pencapaian yang istimewa ini, dia pun berterima kasih kepada setiap orang yang telah mendukungnya selama ini.

“Saya tak bisa berkata-kata. Saya harus berterima kasih kepada tim saya yang ada di sini dan di markas, serta semua pihak yang memberi saya kesempatan ini.”

“Saya takkan bisa melakukannya jika tak bergabung dengan tim ini. Petualangan kami sungguh menakjubkan, saya sangat bangga. Terima kasih juga kepada keluarga saya,” ujar Hamilton via Diario AS.

Lebih lanjut, Hamilton mengungkapkan bahwa pencapaiannya ini adalah mimpinya sejak masih kecil, tapi dia tidak menduga bisa menyamai rekor pebalap legendaris seperti Schumacher.

Karena itu, yang bersangkutan meminta untuk anak-anak tetap bermimpi menjadi apa yang mereka inginkan.

“Saya memimpikan ini semua sejak masih kecil, tapi ini bahkan melebihi semua impian saya.”

“Sangat penting bagi anak-anak kecil menyaksikan ini: jangan biarkan orang lain berkata padamu bahwa kau tak bisa melakukannya, justru impikan hal-hal yang tak memungkinkan, bekerja keras lah, jangan ragukan dirimu sendiri,” pungkasnya.

Adapun saat ini masa depan Lewis Hamilton masih jadi tanda tanya. Usianya masih 35 tahun, tapi sejauh ini masih belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari Mercedes.

Leave a Comment