Salut! Son Transfer Rp 2 Milar Untuk Korban Kebakaran di Korsel

Satu sikap terpuji kembali datang dari pesepak bola ternama dunia, kali ini momen indah tersebut ditunjukkan oleh penyerang Tottenham, Son Heung-Min yang secara dermawan menyumbangkan sebagian hartanya dengan besaran 100 ribu pounds yang ditunjukkan kepada korban kebakaran masif di Korea Selatan.

Korea Selatan berduka, dimana mereka baru saja mengalami kejadian menyedihkan dengan kebakaran besar yang melanda area pegunungan di Timur Laut Korsel. Dimana lokasi tersebut tercatat sangat dekat dengan perbatasan Korea Utara.

Sampai sejauh ini data yang bisa diambil menjelaskan bahwa ada 400 rumah penduduk yang terbakar. Setidaknya dua orang dinyatakan tewas akibat kebakaran itu dan ratusan korban lainnya sekarang terlantar karena rumah mereka sudah hangus dan rata dengan tanah.

Dalam hal ini, pemerintahan Korsel menyebut jika kebarakan ini menjadi kebakaran yang terbesar dalam sejarah berdirinya negara tersebut. Sementara itu dari hasil penyelidikan, ada indikasi bahwa kebakaran dipicu oleh adanya percikan api dari transformator atau trafo listrik yang terjadi pada tanggal 5 April 2019 kemarin.

Son yang mengetahui kabar tersebut ikut merasakan duka sedih dari para korban, terlebih lagi sang pemain adalah kelahiran Korsel. Dalam hal ini, dia berharap bantuannya tersebut bisa meringankan sedikit beban dari para korban

“Nilai ini tidak seberapa jika dibandingkan dari para pengorbanan yang diberikan oleh para korban. Meskipun saya tinggal di luar negeri, saya tahu apa yang terjadi di negara asal saya. Menurut saya, hal ini adalah hal kewajiban yang saya harus lakukan untuk negara saya.”

“Uang bukanlah masalah utama. Yang paling penting adalah pikiran untuk melakukan sesuatu untuk para korban. Saya berharap semua kembali pada situasi normal dan bangkit bersama untuk membangun kembali suasana yang sebelumnya.” tutup Son.

Leave a Comment