Saat Kembali Nanti, Marc Marquez Tidak Akan Jadi Sosok Yang Sama

Saat Kembali Nanti, Marc Marquez Tidak Akan Jadi Sosok Yang Sama

Rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli tidak yakin Marc Marquez bisa menjadi sosok yang sama di atas lintasan begitu pulih dari cedera lengan nanti.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan yang membuatnya absen di sepanjang musim 2020 kemarin. Bahkan sampai saat ini, cedera yang membuatnya naik ke meja operasi sebanyak tiga kali itu membuat Marc masih harus melalui masa pemulihan.

Ya, masa pemulihannya memang berjalan dengan lancar, namun Rider tim Repsol Honda itu masih belum diizinkan turun ke lintasan, bahkan di Gym saja dia hanya bisa melakukan latihan ringan.

Dikarenakan kondisinya yang belum fit sepenuhnya, Marc Marquez pun dipastikan takkan turun di uji coba pramusim di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret, dan belum ditentukan kapan bisa kembali balapan.

Banyak yang memprediksi Marc Marquez akan kembali menguasai lintasan saat comeback nanti, namun Franco Morbidelli memiliki pendapat yang berbeda.

Setelah melalui satu musim penuh tanpa balapan, Rider Tim Petronas Yamaha SRT ini tak yakin Marc Marquez bakal mampu kembali menjadi dirinya yang dulu.

“Cedera Marc sangat parah, salah satu cedera terburuk yang pernah kita lihat pada seorang atlet top. Saya tak ingat satu pun rider atau olahragawan harus absen semusim penuh pada puncak karier mereka… Ronaldo, mungkin.”

“Marc bakal sulit kembali menjadi dirinya seperti dulu, namun ini bukan hal yang mustahil,” ujarnya.

Franco Morbidelli sendiri musim kemarin tampil cukup ciamik, meski tidak diunggulkan tapi dia berhasil finish di posisi ke-2 klasemen akhir musim. Tak heran jika banyak yang memprediksi Pria asal Italia ini bakal tampil garang di musim 2021 ini.

Mengenai itu, Morbidelli mengakui bahwa target utamanya memang menjadi juara dunia.

“Saya lebih sekadar dari merasa bisa menjadi juara dunia, karena saya harus jadi juara dunia. Saya tak boleh bersembunyi di belakang jawaban-jawaban yang dibuat-buat. Saya akan coba melakukan tugas saya, saya tahu saya bisa melakukannya tahun lalu.”

“Saya pun akan coba melakukannya lagi dan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Leave a Comment