Rossi Yakin Marc Marquez Kembali Kompetitif Saat Comeback Nanti

Rossi Yakin Marc Marquez Kembali Kompetitif Saat Comeback Nanti

Saat ini, Marc Marquez memang sudah pulih dari cedera patah tulang humerus yang dia alami, namun demikian yang bersangkutan masih harus menjalani periode pemulihan.

Bahkan, pihak Honda Racing Club tidak bisa memastikan kapan rider andalan mereka tersebut bisa sepenuhnya pulih dan kembali balapan seperti sedia kala.

Banyak yang memprediksi, termasuk Franco Morbidelli salah satunya, ketika kembali balapan nanti, juara dunia delapan kali itu bakal kesulitan menemukan performa terbaiknya lagi.

Marc Marquez pun juga berpendapat demikian, dia sadar bahwa setelah absen selama semusim lebih, akan sulit mendapatkan ritme balapan seperti sebelumnya.

Namun, keyakinan yang berbeda disampaikan Rider Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. Menurut The Doctor, Pebalap asal Spanyol tersebut bakal kembali tampil kompetitif seperti dulu.

“Kita harus memahami kapan Marc akan kembali. Saya rasa ketika ia kembali ke lintasan, ia bakal tampil kuat dan kompetitif seperti dulu,” ungkapnya.

Saat ini, memang tidak ada kepastian kapan Marc Marquez bisa kembali beraksi di atas lintasan, untuk itu Rider Repsol Honda tersebut tak jadi kandidat juara musim ini.

Soal itu, Rossi memprediksi bahwa persaingan di musim 2021 ini bakal lebih ketat dari sebelumnya karena ada banyak pabrikan yang memiliki rider kompetitif tak terkecuali dari tim Pabrikan Yamaha.

“Sungguh sulit memprediksi kandidat juara. Bisa-bisa Anda melupakan seseorang. Ada dua rider tim pabrikan Yamaha, Ducati, Suzuki, dan Honda. Tapi juga ada para rider tim satelit yang sangat kuat. Mungkin ada 10 nama yang bisa ikut memperebutkan gelar dunia,” pungkasnya.

Adapun pada akhir pekan kemarin, Minggu (07/03), para rider MotoGP bersaing jadi yang tercepat di Ujicoba ke-2. Hasilnya, Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mencatatkan waktu finish tercepat.

Rossi sendiri hanya bisa finish tercepat ke-20, namun biar begitu masih ada Free Practice berikutnya pada tanggal 10-12 April mendatang, dan balapan sesungguhnya baru akan berlangsung pada 26-28 Maret dan 2-4 April nanti.

Leave a Comment