Rossi yakin Bentuk Duet Yang Pas Bareng Franco Morbidelli

Rossi yakin Bentuk Duet Yang Pas Bareng Franco Morbidelli

Rider Senior MotoGP Valentino Rossi tampak sangat senang dan bersemangat untuk bertandem dengan salah satu rider asuhannya, Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT. The Doctor bahkan yakin bisa membentuk duet yang pas dengan Morbidelli.

Sebagai informasi, Rossi dan Morbidelli sejatinya sudah saling mengenal sejak tahun 2010 silam, tepatnya saat Morbidelli baru berusia 15 tahun. Sejak saat itu, Morbidelli bersama dengan mendiang Marco Simoncelli sama-sama pindah ke Tauvilla untuk berlatih dengan Rossi.

Setelah meninggalnya Marco Simoncelli di tahun 2011 silam, Rossi pun berinisiatif membentuk academy yang disebutnya sebagai VR46 Academy pada tahun 2013, dimana Franco Morbidelli adalah anggota pertamanya saat itu.

Setelah berhasil menjadi juara di ajang Moto2 pada tahun 2017 lalu, Franco Morbidelli lantas naik level ke MotoGP, menjadi rider VR46 pertama yang berhasil terjun ke ajang tertinggi balap motor yakni MotoGP sejak 2018.

Tak sekedar jadi ‘pelengkap’ di ajang MotoGP, Franco Morbidelli bahkan sukses mengambil alih posisi ke-2 pada klasemen akhir musim 2020 kemarin. Alasan tersebutlah yang membuat Rossi yakin bahwa duetnya dengan Franco Morbidelli bakal menarik.

“Saya rasa, saya dan Franco adalah tandem yang menarik. Kami punya hubungan yang sangat baik. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami sudah sering menantang satu sama lain dengan berbagai motor berbeda, dan tahun ini kami akan mencobanya dengan MotoGP,” ungkap Rossi.

Selain itu, The Doctor juga merasa sangat senang dan bangga bisa mendapat kesempatan membela Tim Petronas Yamaha SRT, kendati tim ini masih terbilang muda.

“Saya sangat bangga bisa membela Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Ini tantangan baru bagi saya. Ini adalah tim yang masih sangat muda, namun selama dua musim terakhir mereka sangat kompetitif. Motor M1 saya bakal sama (seperti tahun lalu), dan saya rasa musim ini bakal menyenangkan,” pungkasnya.

Adapun, Ujicoba Pra musim motoGP musim 2021 akan digelar pada akhir pekan besok, sedangkan seri pertamanya akan berlangsung pada akhir bulan Maret ini.

Leave a Comment