Rossi Sempat Dijauhi Sang Ibu Karena Virus Corona

Meski sudah berlalu, Valentino Rossi tidak bisa melupakan kenangan pahit yang dia rasakan selama terjangkiti Virus Corona beberapa waktu lalu. Bahkan, karena virus ini juga dia sampai dijauhi sang ibu.

Sebagai informasi, The Doctor pertama kali kedapatan terjangkiti virus Corona sejak 15 Oktober lalu. Akibat dari kondisi tersebut, Juara Dunia sembilan kali ini harus absen di dua seri balapan.

Selama kurang lebih 24 hari Rossi menjalani karantina mandiri di rumahnya seorang diri, hanya ditemani dengan hewan-hewan peliharaannya.

Rossi pertama kali diketahui positif Covid-19 pada 15 Oktober lalu, hingga harus absen dua balapan, sebelum akhirnya terbukti negatif Covid-19 dan sembuh hingga bisa balapan di Valencia. Kala itu, ia harus menjalani isolasi mandiri sendirian selama 24 hari di rumah, dan hanya ditemani oleh hewan-hewan peliharaannya.

Absen di GP Teruel dan GP Eropa membuat Rossi kecewa berat, terlebih mengingat fakta bahwa dia sudah lima kali gagal finish di musim 2020 ini.

“Sayangnya, musim ini sangat sulit karena pada beberapa momen saya melakukan kesalahan, pada beberapa momen lain saya mengalami kesialan, ada juga beberapa masalah teknis pada motor, dan kemudian saya kurang beruntung karena positif Covid-19,” lanjut Rossi.

Kesedihannya pun bertambah, mengingat selama masa karantina mandiri tidak satupun orang yang boleh menjenguk dia termasuk sang ibu.

“Itu adalah pengalaman yang saya bakal senang jika tak terjadi. Untuk pertama kalinya, orang-orang tak mau mendekati saya. Bahkan ibu saya menjauh. Ini bikin saya agak sedih. Tapi saya tidak takut, karena saya selalu merasa sehat. Saya juga sedih harus absen,” tutur Rossi.

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan bagaimana pemerintah setempat begitu memberikan pengamanan ekstra selama masa isolasi mandiri tersebut. Dia bahkan menjalani tes swab dalam beberapa kali selama proses swa karantina itu.

“Tes swab bukanlah tes di mana Anda bisa melakukan hal-hal lain. Rasanya seperti sedang di sekolah,” tutupnya.

Akibat dari lima kali gagal finish dan absen di dua seri, akhirnya Rossi pun harus puas finish di posisi ke-15 pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Leave a Comment