Rossi Bangga Lihat Perkembangan Franco Morbidelli

Valentino Rossi merasakan kebanggaan tatkala melihat perkembangan salah satu anak didiknya di VR46 Academy, Franco Morbidelli, terutama ketika melihat rider berusia 26 tahun itu menjadi runner up pada ajang MotoGP 2020 kemarin.

The Doctor sendiri sudah mengenal Morbidelli sejak yang bersangkutan masih bocah, dan Morbidelli juga sudah menjadi bagian dari Sekolah Akademi Balap milik Rossi sejak tahun 2013 silam.

Kemudian pada tahun 2017, Morbidelli berhasil menjadi juara di ajang Moto2 sehingga dia naik kasta ke MotoGP. Kesuksesan yang serupa lantas diulang lagi oleh rider jebolan lainnya, Pecco Bagnaia di tahun 2018.

Mengenai hal tersebut, Rossi merasa bangga dan ikut terharu melihat Morbidelli mengunci gelar juara dunia Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kesuksesan Morbidelli berarti bahwa VR46 Academy memang mampu menggiring rider ke arah yang baik.

“Saat kami membentuk akademi, kami tak tahu apa yang akan terjadi pada tahun-tahun setelahnya. Ini memang program yang unik. Saat Franco jadi juara dunia Moto2 2017, hal pertama yang saya pikirkan adalah akhirnya saya dapat rival yang kuat dari akademi ini,”

“Namun, ini tak masalah, kami malah sangat senang. Saat kami berlatih bersama, kami selalu meningkatkan level performa. Kami sangat bersenang-senang ketika saling lawan di lintasan. Saya sendiri sangat mengenal Franco karena kami sering latihan bareng di Ranch. Saya sangat paham gaya balapnya,” lanjut Rossi.

Adapun, pada kampanye musim 2020 kemarin, Morbidelli sendiri awalnya sempat diragukan untuk bisa meraih hasil yang bagus, tapi tidak ada yang menduga pada akhirnya dia sukses menjadi runner up.

Diungkapkan Rossi bahwa itu semua karena hasil kerja keras Morbidelli yang melalui latihan keras dan disiplin setiap harinya.

“Franco latihan sangat keras tahun ini. Kadang, ia jadi masalah karena ia bahkan sudah siap latihan pada pukul 9.00 pagi setiap hari. Ia sungguh memberi tekanan pada kami, terutama pada saya dan Pecco. Ia dalam kondisi fisik yang sangat baik, dan ini sangat penting. Di lain sisi, ia juga rider yang tenang dan serius,” pungkas Rossi.

Leave a Comment