Rooney Anggap Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Cristiano Ronaldo memang pemain yang hebat dan juga mantan rekan satu timnya, akan tetapi menurut Rooney, Lionel Messi adalah pemain yang lebih baik.

Setidaknya dalam dua dekade terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dianggap mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia. Masing-masing telah membuktikan diri dengan prestasi, baik sebagai individu, maupun sebagai tim.

Kehadiran dua pemain yang hebat dalam satu masa tentu saja memunculkan perdebatan, tak lain tentang siapa yang lebih baik diantara mereka. Banyak pendapat tentang hal ini, ada yang menganggap Ronaldo lebih baik, ada juga yang menilai Messi nomor satu.

Nah, Legenda MU dan Timnas Inggris turut meramakan perdebatan ini. Memang, yang bersangkutan adalah mantan rekan Cristiano Ronaldo, namun tak lantas menganggap mega bintang Portugal itu lebih baik.

Bagi Rooney, kedua pemain tersebut adalah pencetak gol yang luar biasa, akan tetapi Messi menurutnya memiliki sesuatu yang spesial.

“Cristiano telah menjadi pencetak gol yang luar biasa dan dirinya dan Messi bisa dibilang adalah dua pemain terbaik yang pernah dilihat dalam olahraga ini,” tuturnya.

“Tetapi terlepas dari persahabatan saya dengan Cristiano, saya akan memilih Messi. Itu untuk alasan yang sama saya suka menonton Xavi dan Scholes: Ada hal yang berbeda dalam permainan Messi,” tulisnya dalam kolom untuk Sunday Times.

Lebih lanjut menurut Rooney, mega bintang Argentina tersebut sangat tenang, tidak ngotot saat di depan gawang lawan. Terkadang juga dia bisa menciptakan banyak assist dan menciptakan peluang untuk rekan-rekan setimnya.

“Saya sudah bicara tentang ketenangan dan saya tidak ingat melihat Messi mencetak gol ketika ia menendang bola sekuat yang ia bisa. Ia hanya memasukkan mereka begitu saja, membuatnya sangat mudah,” tambahnya.

“Ronaldo kejam di dalam kotak penalti, seorang pembunuh. Tapi Messi akan menyiksa Anda sebelum ia menghabisi Anda. Dengan Messi Anda hanya mendapat kesan ia lebih bersenang-senang,” tandasnya.

Messi saat ini unggul dari prestasi individu, dengan meraih 6 Ballon d’Or, sedangkan mega bintang Juventus baru mengoleksi 5 trofi yang sama.

Leave a Comment