Ronaldo Gemilang di Italia, Messi Layangkan Pujian

Mega bintang Argentina, Lionel Messi tak segan untuk melayangkan sanjungan kepada rival pribadinya, Cristiano Ronaldo menyoal ketajaman pemain Portugal di Serie A Italia bersama Juventus. Bahkan, Messi menjuluki Ronaldo sebagai seorang predator.

Cristiano Ronaldo sejatinya bergabung dengan Juventus sejak musim panas tahun 2018 lalu, sehingga ini adalah musim kedua bagi sosok berusia 35 tahun tersebut. Sempat mandeg di awal musim, tapi belakangan performa Ronaldo tampak begitu moncer.

Sejauh ini, mega bintang Portugal itu telah mencetak 20 gol di Serie A dari 20 laga. Dia hanya terpaut satu gol dari catatan musim lalu. Artinya, mantan bintang Real Madrid tinggal sedikit lagi melampaui catatan golnya di musim debut.

Yang istimewa, Ronaldo selalu mencetak gol dalam 10 laga Serie A terakhirnya secara beruntun. Pemain asal Portugal itu membuktikan bahwa dia belum habis walau secara usia tidak muda lagi. Diapun menjadi satu-satunya pesaing terdekat Immobile yang memimpin daftar top skorer dengan 26 gol.

Berbicara mengenai performa mentereng Ronaldo, Messi mengaku tidak kaget. Dia sangat yakin mantan rivalnya di El Clasico tersebut bisa tetap tampil tajam di Italia.

“Normal bahwa Ronaldo terus mencetak gol, dia adalah penyerang predator. Ronaldo begitu senang mencetak gol, setiap hari dia bermain maka dia akan mencetak gol. Ronaldo punya banyak kemampuan bagus sebagai penyerang”, ucap Lionel Messi dikutip dari Mundo Deportivo.

Adapun, Messi sendiri mencetak lebih sedikit gol dibandingkan Ronaldo. Total baru 14 gol dicatatkan La Pulga dari 19 penampilannya di ajang La Liga Spanyol.

Kini usia bintang Argentina akan segera menginjak 33 tahun. Apakah masa pensiunnya sudah dekat? begini jawaban Messi.

“Saya tidak tahu akan sampai berapa tahun, tetapi saya merasa sangat baik, lebih baik dari tahun yang lalu. Walau saya tidak mencetak gol, tetapi pada level fisik dan kaki saya merasa sangat baik,” kata Messi.

Mungkinkah baginya untuk terus bermain sampai berusia 40 tahun ?

“Kita akan melihatnya, kita akan lihat itu,” tutupnya.

Leave a Comment