Ronaldo, Dybala dan Higuain tak Bisa Main Bareng, Ini Alasannya

Juventus memiliki barisann lini serang yang luar biasa, terdiri dari Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain. Akan tetapi, faktanya ketiga pemain tersebut tidak pernah bermain bersama dalam sebuah pertandingan. Mengenai hal tersebut, pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa ketiganya memang nyaris mutahil main bareng.

Cristiano Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2018 lalu, sementara Dybala memang sudah jadi andalan Bianconneri sejak 2015 silam. Higuain sendiri baru kembali ke Turin pada musim panas kemarin, dari periode peminjaman bersama Chelsea. Kini Juventus memiliki tiga penyerang luar biasa dalam skuatnya.

Mungkin orang-orang membayangkan, akan sangat luar biasa ketika ketiga pemain tersebut tampil bersama dalam sebuah pertandingan. Namun kenyataanya sampai sekarang, Ronaldo, Dybala dan Higuain tidak pernah bermain bersama.

Maurizio Sarri lantas menjelaskan apa alasannya tak bisa memainkan ketiga bomber tersebut secara bersamaan. Ia mengatakan hal itu tak lepas dari karakteristik masing-masing tersebut yang tidak bisa saling melengkapi satu sama lain.

“Saat ini, memainkan tiga penyerang sulit karena karakteristik para pemain. Anda tidak dapat melarang Dybala turun terlalu dalam, dan pada saat yang sama karakteristik Cristiano tidak bermain terlalu sentral. Kami harus mengambil beberapa tindakan pencegahan untuk mengisi area penalti lebih banyak,” tutur Sarri seperti dilansir Goal International.

Lebih lanjut, mantan manajer Chelsea itu angkat bicara mengenai hasil imbang yang didapat tim asuhannya dalam laga melawan Sassuolo akhir pekan kemarin. Menurutnya, para pemain Juventus hanya kelelahan setelah partai Liga Champions Eropa. Tapi sekarang, para penggawa Bianconneri tampak lebih percaya diri dalam sesi latihan.

“Itu normal bahwa setelah pertandingan Liga Champions ada penurunan energi, mental dan kepercayaan diri. Tapi dari apa yang saya lihat dalam latihan saya percaya diri. Seperti biasa, kita harus merespons di lapangan, mendapatkan tiga poin selalu penting terlepas dari permainan,” Tandasnya.

Adapun, Juventus sendiri akan berhadapan dengan Lazio dalam lanjutan Serie A italia akhir pekan ini. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu dinihari WIB, 15 Desember 2019 di Stadio Olimpico.

Leave a Comment