Ronald Koeman Pesimis Bisa Ulang Remuntada Lagi di Leg Kedua

Benar-benar pekan yang menyedihkan bagi Barcelona, dimana mereka dihajar habis oleh Paris Saint-Germain dengan skor telak 1-4 pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa. Bahkan, pelatih Ronald Koeman sampai mengibarkan bendera putih.

Barcelona awalnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-27. Namun nahasnya, kubu tuan rumah lah pihak yang menderita di sisa pertandingan.

Kylian Mbappe menjadi bintang utama laga super big match tersebut, dimana penyerang muda prancis ini sukses menjebol gawang Ter Stegen sebanyak tiga kali.

Moise Kean mencetak satu gol lainnya, sehingga pertandingan pun berakir menyedihkan bagi tuan rumah Barcelona, skor 1-4 kemenangan PSG.

Memang sulit bagi Barcelona membalikkan kedudukan kala menjalani leg kedua di Paris nanti. Namun begitu, mereka pernah mencatatkan comeback atau Remuntada pada ajang yang sama dan lawan yang sama beberapa tahun lalu.

Saat itu, Duel Leg pertama di Paris berakhir dengan skor telak 4-0, namun leg kedua di Camp Nou dimenangkan Barca dengan skor telak 6-1, alhasil Raksasa Catalan pun melaju ke perempat final.

Menariknya, pelatih Ronald Koeman tampak pesimis dengan peluang mengulang momen remuntada tersebut.

“Kekalahan 1-4, normalnya akan terasa sangat sulit. Saya bisa saja membohongi anda, tapi fakta bahwa ketertinggalan 1-4 di leg kandang, hanya ada sedikit yang bisa lolos,”

“Laga ini menunjukkan betapa kami butuh pembenahan, terutama di level Liga Champions. Laga ini menunjukkan bahwa kami kekurangan banyak hal untuk bisa berada di level terbaik, terutama di level Liga Champions,” ujar Koeman kepada awak media, dikutip dari Goal International.

Tak sampai disitu, pelatih asal Belanda ini juga mengakui bahwa Paris Saint-Germain berada di level yang lebih unggul dibandingkan Messi dkk.

“Sudah jelas hasil ini merefleksikan betapa superiornya mereka. Mereka tampil efektif. Di babak pertama laga masih seimbang. Pada babak kedua kami mengalami masalah di lini pertahanan,” tambah pria asal Belanda tersebut.

Adapun duel leg kedua nanti rencananya akan digelar pada bulan Maret 2021, di Parc des Princes.

Leave a Comment