Ronald Koeman: Messi Susah Diatur? Nggak Tuh!

Belum lama ini, mantan pelatih Barcelona Quique Setien coba untuk memancing kontroversi dengan mengatakan bahwa Mega Bintang Klub Catalan, Lionel Messi adalah pemain yang sulit diatur. Namun, tudingan tersebut lantas dibantah pelatih Barca terkini, Ronald Koeman.

Quique Setien memang sempat menangani Messi dkk selama beberapa bulan saja musim kemarin. Karirnya tidak berlanjut setelah dipecat menyusul kegagalan mengenaskan di akhir musim.

Termasuk salah satu kenangan buruk Barcelona dibawah arahan Setien adalah kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di ajang Liga Champions Eropa.

Namun yang menarik, selang dua bulan usai dipecat Barcelona, Setien membeberkan beberapa fakta rahasia tentang raksasa Catalan. Termasuk salah satunya adalah soal Lionel Messi yang menurut dia sangat susah diatur.

Messi yang jadi pentolan utama klub selama lebih dari satu dekade terakhir kabarnya juga punya hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih anyar Ronald Koeman.

Akan tetapi, kabar tersebut dipastikan tidak benar karena keduanya bahkan terlihat sangat akrab selepas duel melawan Juventus pekan lalu.

Tak hanya itu, Koeman juga ikut membantah tudingan dari Setien tentang Lionel Messi yang sulit diatur. Menurut pria asal Belanda, La Pulga justru dengan mudah hati menerima setiap intruksinya.

“Saya tidak mengalami kesulitan untuk memimpin (Messi)”

“Dia adalah kapten tim dan saya berbincang dengannya setiap pekan. Saya melihat hal yang berbeda dari Setien dan saya tidak sepakat (dengan setien)” ujar Koeman dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari Goal International.

Sebenarnya, nasib Ronald Koeman di kursi manajer Barcelona sedang terancam. Pasalnya, masa kepemimpinan Josep Maria Bartomeu telah berakhir setelah yang bersangkutan memutuskan mundur dari Kursi Presiden beberapa waktu lalu.

Kandidat terkuat Presiden Baru Barcelona, Victor Font diyakini tidak senang dengan kepelatihan Ronald Koeman dan akan mencari pengganti yang tepat pada saat jeda musim nanti.

Mengenai rumor tersebut, Koeman mengaku sama sekali tak terganggu, karena yang paling penting adalah hasil pertandingan demi pertandingan.

“Masa depan saya di Barcelona bukanlah hal terpenting. Anda harus hidup hari demi hari dan mencoba memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

Leave a Comment