Ronald Koeman: Barcelona Berterima Kasih Pada Marc-Andre ter Stegen

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengakui bahwa Marc-Andre ter Stegen adalah satu-satunya pemain yang layak mendapat penghargaan dalam laga melawan Dynamo Kiev dinihari WIB tadi. Bahkan, klub harus berterima kasih kepada sang kiper.

Dalam duel Matchdays ke-3 Group G dinihari WIB tadi, Barcelona memang menang dengan skor akhir 2-1. Namun, ceritanya bisa berbeda andai Marc-Andre ter Stegen tidak bermain sejak menit pertama.

Kiper Jerman yang baru bisa comeback setelah cedera selama beberapa bulan terakhir tampil luar biasa dalam laga tersebut. Dia melakukan enam penyelamatan krusial, mengingat sepanjang laga gawang Barca terus dibombardir Dynamo Kiev.

Sedangkan di satu sisi, para penyerang Barcelona juga tampak sedikit tumpul. Kiper lawan, Ruslan tampil cemerlang juga sejak menit pertama bahkan dianugerahi penghargaan sebagai man of The Match.

Tak hanya itu, gol pertama Barcelona oleh Lionel Messi bahkan tercipta lewat eksekusi penalti.

Tak heran jika publik menganggap ter Stegen seperti pahlawan dalam kemenangan tersebut. Koeman juga tidak membantahnya, kehadiran kiper Jerman begitu penting di tengah-tengah masa sulit Barcelona.

“Dia telah membuktikan diri bahwa dia adalah kiper hebat bagi kami. Dia telah berlatih dengan baik dan kami bisa melihat itu hari ini. Kami memulai pertandingan dengan baik dan dengan cepat unggul 1-0, tapi kami kesulitan menemukan gol kedua dan kami kehilangan kontrol.”

“Berkat Marc, yang tampil fenomenal, kami berhasil mengalahkan lawan,” Demikian ujar Ronald Koeman kepada Sport.

Dalam wawancara terpisah, Marc Andre ter Stegen mengaku senang dengan semua kredit yang diberikan. Tapi yang paling utama adalah dia senang bisa membantu tim secara keseluruhan, dan berharap performa rekan-rekannya bisa membaik dalam laga-laga berikutnya.

“Lawan kami mendapatkan cukup banyak peluang dan kami perlu berkembang. Ini adalah satu masalah yang harus kami bicarakan,”

“Kami memulai pertandingan dengan baik, kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, setelahnya kami justru kesulitan, pertandingan membuat kami lebih grogi,” kata ter Stegen.

Adapun berkat kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara Group G dengan raihan 9 poin dari 3 laga.

Leave a Comment