Ronald Koeman Bantah Isu Perpecahan di Ruang Ganti Barcelona

Ruang ganti Barcelona beberapa kali diisukan sedang tidak kondusif, termasuk baru-baru ini, dimana kabarnya ada perpecahan antar para pemain. Namun, pelatih Ronald Koeman bisa memastikan bahwa isu tersebut tak benar adanya.

Sebenarnya, isu perpecahan ruang ganti ini adalah buah dari serangkaian hasil negatif yang didapati Raksasa Catalan pekan lalu. Dikabarkan, para pemain Barcelona saling menyalahkan satu sama lain terkait dengan performa buruk tim.

Memang, Barcelona mendapati beberapa hasil buruk di semua ajang pekan lalu, mulai dari kekalahan melawan Cadiz kemudian berlanjut kalah di kandang sendiri oleh Juventus pada ajang Liga Champions Eropa.

Namun, pelatih Ronald Koeman bisa memastikan bahwa itu hanya gosip receh, karena kenyataannya para pemain Barcelona masih tetap saling mendukung satu sama lain tanpa adanya perpecahan seperti yang terdengar.

Juru taktik asal Belanda tersebut mengakui bahwa ada beberapa pemain yang memang tidak akrab satu sama lain, namun itu juga tidak berarti mereka sedang bermusuhan atau terlibat konfrontasi.

“Saya melihat atmosfer bagus dalam skuad, di sesi latihan dan dalam pertandingan. Saya tidak melihat adanya masalah di antara para pemain,”

“Kemarin kami merayakan Natal usai latihan. Atmosfernya baik, minuman terus berputar.” tegas Koeman kepada Sport.

Soal serangkaian kekalahan, menurut Koeman sangat wajar mempengaruhi emosi para pemain, tapi setelah kemenangan diraih, maka semua akan baik-baik saja.

“Jika hasil pertandingan belum seperti yang kami harapkan, wajar itu memengaruhi para pemain. Setelah kemenangan Anda bisa mengamati suasana lebih cerah, pun lebih buruk setelah kalah.” Tandasnya.

Karenanya, mantan pelatih Everton ini berharap para pemainnya bisa menjaga konsistensi demi terus meraih kemenangan. Dengan cara tersebut, secara otomatis isu-isu perpecahan tidak akan terdengar lagi.

“Saya ingin tim kami bermain lebih baik dan meraih hasil yang lebih baik. Kami mendapati beberapa hal yang menyulitkan, cedera dan masalah lainnya. Faktor-faktor ini selalu memengaruhi hasil akhir, tapi kami jelas perlu lebih konsisten,” pungkasnya.

Adapun Barcelona sendiri saat ini sedang berada di peringkat ke-8 pada klasemen sementara La Liga dengan tertinggal 9 poin dari puncak.

Leave a Comment