Ronald Koeman Bangga Barcelona Catat Start Sempurna

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman tampak begitu senang melihat Messi Dkk meraih hasil yang sempurna di awal musim ini.

Memang, Barcelona meraih hasil sempurna di dua laga pertama mereka di ajang La Liga Spanyol musim ini. Raksasa Catalan tak sekedar meraih kemenangan beruntun di dua laga tersebut, tapi juga tidak kebobolan satu gol pun.

Pertama melawan Villarreal di jornada ke-3 La Liga musim ini, Messi cs menang dengan skor telak 4-0. Setelah itu, mereka bertandang ke Balaidos untuk melawan tuan rumah Celta Vigo.

Meski bermain sebagai tim tamu, Barcelona unggul cepat lewat gol ansu fati. Jelang berakhirnya babak pertama, Raksasa Catalan kehilangan Clement Lenglet yang mendati kartu kuning kedua.

Akan tetapi, Celta Vigo tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut. Justru pada babak kedua Barcelona dengan 10 pemain saja bisa menambah dua gol lagi untuk meyakinkan kemenangan atas tuan rumah.

Dengan demikian, Barcelona melalui dua pertandingan pertamanya musim ini lewat torehan kemenangan, 7 gol, dan tanpa kebobolan. Start sempurna ini membuat pelatih Ronald Koeman merasa bangga.

“Saya sangat bangga dengan tim ini pada pertandingan ini. Kami bekerja sangat baik da bermain dengan disiplin tim yang tinggi, dengan satu pemain lebih sedikit. Kami menang walau kurang satu pemain,” ucap Ronald Koeman dikutip dari Marca.

Jelas dengan dua kemenangan beruntun itu, rasa percaya diri para pemain Barcelona kembali bangkit usai musim yang terpuruk. Kini, Koeman yakin skuatnya sudah berada di jalur yang tepat.

“Kami bekerja dengan baik. Hasil ini meyakinkan kami untuk berpikir bahwa kami berada di jalur yang benar,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Tim nasional Belanda itu berbicara mengenai kartu kuning kedua yang didapat Clement Lenglet.

“Anda bisa memperdebatkan apakah itu kartu kuning atau tidak. Itu adalah hukuman yang berat. Sulit menjadi wasit. Itu keputusan yang tidak perlu kita diskusikan. Lebih penting untuk berbicara bagaimana kami bermain dengan satu orang lebih sedikit daripada itu,” tandasnya.

Leave a Comment