Ronald Koeman Anggap Kemenangan Atas Elche Sangat Penting

Ronald Koeman Anggap Kemenangan Atas Elche Sangat Penting

Seperti yang diprediksi, Barcelona berhasil menang dengan mudah atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol dinihari WIB tadi. Meskipun Elche bukan lawan yang setara bagi Raksasa Catalan, tapi pelatih Ronald Koeman menganggapnya sebagai kemenangan yang sangat penting.

Duel tersebut sendiri berlangsung di Camp Nou pada Dinihari WIB tadi (25/02). Sejak awal pertandingan, Barcelona memang tampil mendominasi dan akhirnya berhasil menang dengan skor telak 3-0. Sepasang gol dicetak Lionel Messi, sedangkan satu gol lainnya dicetak Jordi Alba.

Kemenangan ini memang sudah diprediksi mengingat level antara kedua klub terpaut jarak yang cukup jauh. Bagi Barcelona sendiri, kemenangan ini tentu melahirkan tiga poin sempurna.

Namun terlepas dari itu, kemenangan atas Elche juga seolah melepas dahaga bagi raksasa Catalan yang pada dua laga sebelumnya tidak mampu meraih kemenangan. Pertama, mereka takluk 1-4 dari PSG di ajang Liga Champions, kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Cadiz.

Hal tersebutlah yang kemudian membuat Ronald Koeman merasa bahwa kemenangan ini bukan sekedar kemenangan mudah, tapi kemenangan penting terutama bagi kepercayaan diri para pemain yang sempat terganggu di dua laga sebelumnya.

“Kami membutuhkan kemenangan ini setelah dua pertandingan sebelumnya. Kami bermain sangat baik di babak kedua dan harus lebih baik dari babak pertama,”

“Di babak pertama kami sedikit kurang, kami tidak punya ritme meski bisa mendapatkan dua peluang. Di babak kedua kami tampi jauh lebih baik.” kata Koeman kepada Sport.

Skor akhir 3-0 memang menunjukkan bahwa Barcelona tampil hampir sempurna dalam laga tersebut, namun Ronald Koeman tidak beranggapan demikian. Dia menyebut bahwa performa tim di babak pertama sangat mengecewakan.

“Kami lebih bisa menjaga ritme di babak kedua. Kami juga bisa mencetak gol cepat, itu membantu. Saya tidak senang dengan ritme kami dan cara kami membawa bola di babak pertama, temponya sedikit lambat,” tutupnya.

Kemenangan ini tentu akan meningkatkan rasa percaya diri para pemain Barcelona, apalagi mereka akan berhadapan dengan lawan yang kuat yakni Sevilla pada dua laga berikut, masing-masing di ajang La Liga dan Copa Del Rey.

Leave a Comment