Robert Lewandowski diklaim Sebagai Calon Pengganti Lionel Messi

Salah seorang legenda besar Bayern Munchen, Lotthar Matthaus menyanjung tinggi performa Robert Lewandowski. Bahkan menurutnya pemain Polandia itu kini sudah selevel dengan Lionel Messi.

Bayern Munchen memang tampil cemerlang musim ini, terutama sejak Hansi Flick mengambil alih kursi manajer. Mereka berhasil mempertahankan gelar juara Bundesliga jerman.

Sedangkan di ajang Liga Champions Eropa, Die Roten tampak lebih percaya diri. Bahkan di sepanjang jalan, mereka sukses menggasak setiap lawan dari fase group sampai fase gugur.

Terakhir Chelsea jadi korban keganasan Die Roten, dimana tim arahan Hansi Flick mencukur pasukan Frank Lampard di babak 16 besar La Liga dengan agregat telak 7-1.

Keganasan Bayern musim ini memang tak hanya soal Hansi Flick, tapi juga performa gemilang seorang Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut musim ini telah mengoleksi 53 gol di semua ajang.

13 diantara gol tersebut dia ciptakan di ajang Liga Champions Eropa, yang mana jumlahnya tentu masih bisa bertambah lagi.

Di babak perempat final yang hanya terdiri dari satu leg saja, Bayern akan berhadapan dengan Barcelona. Menurut Matthaus, ini adalah momen dimana Lionel Messi bertemu dengan calon penggantinya sebagai pemain terbaik dunia, Robert Lewandowski.

“Messi menghadapi penggantinya sebagai pemain terbaik dunia: Robert Lewandowski. Ia adalah pemain terbaik, bukan hanya penyerang terbaik,” koarnya pada Bild.

Dengan Lewandowski dan melirik performa tim saat berhadapan dengan Chelsea di dua leg babak 16 besar, Matthaus yakin pasukan Hansi Flick bakal mampu singkirkan Barcelona.

Menurutnya, Raksasa Catalan sekarang berbeda dengan dulu, meski masih ada Messi dalam skuat mereka, tapi pemain Argentina seorang tak cukup untuk membawa klub lolos ke semifinal.

“Barca saat ini tidak lagi sama seperti sebelumnya. Mereka punya Messi, tentu saja. Pemain sepertinya selalu mampu jenius. Tapi ia sendiri tidak akan cukup melawan Bayern ini. Barcelona tidak membuat saya takut,” klaim Matthaus.

Lionel Messi sejauh musim ini berjalan telah mengemas 31 gol saja, dengan 7 diantaranya tercipta di ajang Liga Champions Eropa.

Leave a Comment