Rhys Williams Bertekad Kunci Tempat di Tim Utama Liverpool

Salah seorang bek muda Liverpool, Rhys Williams langsung tampil apik dalam kesempatan pertamanya turun sebagai starter tengah pekan kemarin. Menyusul itu, yang bersangkutan kini mengusung tekad bisa kunci satu tempat di skuat inti The Reds.

Ya, Rhys Williams tampil sejak menit pertama dalam duel matchdays ke-3 fase Group Liga Champions Eropa melawan Atalanta pada Rabu dinihari WIB kemarin (04/11).

Dalam pertandingan tersebut, Rhys Williams tidak hanya melengkapi skuat asuhan Jurgen Klopp, tapi juga tampil apik dengan membantu tim mencatat Cleansheet, dimana Liverpool saat itu menang dengan skor telak 5-0.

Bisa dikatakan, kesempatan ini didapat Williams menyusul cedera yang tengah dialami Virgil Van Dijk.

Terkait dengan hal tersebut, Williams sendiri mengakui bahwa sejak awal dia memang menginginkan kesempatan bermain di tim utama Liverpool. Namun, dia tidak pernah menyangka bisa mendapat kesempatan langka turun sebagai starter.

“Ya, saya berharap mendapat kesempatan, tetapi saya tidak berharap sebaik ini!” kata Williams di laman resmi klub.

Williams mengaku senang mendapat kepercayaan besar dari Jurgen klopp, tekadnya kini adalah membayar kepercayaan tersebut dan membuat orang-orang merasa bangga terhadapnya.

“Saya senang bos mempercayai saya dan saya akan terus membalas kepercayaannya dengan penampilan dan malam-malam seperti ini, jadi semoga saya terus mendapatkan kesempatan dan terus membuat semua orang bangga,” tambahnya.

Tak sampai disana, Rhys Williams bahkan bertekad untuk membuat pelatih Jurgen Klopp kebingungan menentukan starting line up saat Van Dijk sudah pulih nanti.

Dengan kata lain, bek berusia 19 tahun tersebut ingin mengunci satu tempat di tim utama Liverpool, meski dia tahu itu tentu tidak akan mudah.

“Saya ingin menjadi bagian yang tak tergantikan dari tim ini. Ini tim hebat dengan pemain hebat,”

“Saya tahu ini akan sulit tetapi saya siap berusaha, terus berlatih dan semoga terus menunjukkan performa bagus ketika saya mendapat kesempatan,” tukasnya.

Melihat performa apiknya dalam laga melawan Atalanta kemarin, besar kemungkinan Rhys Williams bakal diandalkan lagi dalam laga melawan Manchester City akhir pekan besok.

Leave a Comment