Respon Quartararo Soal Tak Pernah Menang dan Gantikan Rossi

Fabio Quartararo dipastikan menggeser posisi Valentino Rossi sebagai rider Tim Monster Energy Yamaha musim depan. Beberapa pihak menyambut positif kabar tersebut, namun ada juga yang memberikan tanggapan negatifnya, bahkan mengkritik El Diablo.

Pebalap asal Australia tersebut sukses meraih 7 podium dan 6 pole, serta duduk di peringkat 5 pada klasemen akhir di musim 2019 kemarin. Hanya saja, Quartararo memang belum pernah meraih satupun kemenangan.

Dia sempat dua kali sangat dekat di Misano dan Thailand, saat ia dikalahkan Marc Marquez pada lap terakhir, tapi tetap saja kemenangan tak mampu diraihnya.

Kendati begitu, catatan yang sangat disayangkan tersebut tak lantas menghalangi niat Yamaha untuk membawa Fabio Quartararo ke Tim Monster Energy Yamaha musim 2021 mendatang. Dia dipastikan bakal menggeser Valentino Rossi di Tim Garpu Tala musim depan.

Kabarnya, Quartararo telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Beberapa pihak menyambut positif kabar tersebut, namun namun ada juga yang justru menanggapinya dengan sinis serta melayangkan kritik.

Para pengkritik menganggap rider asal Prancis masih belum layak menggantikan Rossi karena belum pernah mencatat satupun kemenangan sejauh ini. Akan tetapi, Quartararo tak ingin menanggapi kritikan yang terdengar.

“Saya tak peduli jika harus pindah ke tim pabrikan Yamaha tanpa kemenangan, karena toh saya telah mengerahkan segalanya setiap waktu. Jika akhirnya memang terjadi, yakni pindah tim tanpa kemenangan, maka terima saja bahwa begitulah adanya,” ujar Quartararo.

Bukan tanpa alasan, dia merasa bahwa selama ini juga sudah bekerja keras di atas lintasan. Dia bahkan sudah berusaha sejak hari pertama untuk terus meraih kemenangan, namun itu bukan perkara mudah.

“Seumur hidup, saya tak pernah berlatih sekeras sekarang. Saya tak meragukan kemampuan saya, tapi meraih kemenangan di MotoGP memang tantangan yang sangat besar. Saya akan berusaha sebaik mungkin, tapi takkan masalah jika saya belum menang saat pindah tim nanti,” tutupnya.

Di satu sisi, orang-orang harusnya juga melihat fakta bahwa musim ini belum ada balapan yang digelar.

Leave a Comment