Resmi Tinggalkan Juve, Sami Khedira Pilih Gabung Hertha Berlin

Setelah sempat dipertanyakan, akhirnya masa depan Sami Khedira terjawab sudah. Usai kontraknya dengan Juventus berakhir pada Januari kemarin, gelandang Jerman ini memilih kembali ke Bundesliga dengan membela Hertha Berlin.

Prahara Sami Khedira dan Juventus sejatinya sudah tercium sejak awal musim ini, dimana mantan bintang Real Madrid itu mulai jarang dimainkan karena posisinya tergusur para pemain anyar yang lebih muda.

Media-media Italia lantas sudah memprediksi bahwa Khedira baru akan meninggalkan Turin pada bursa transfer musim dingin ini.

Nah, mengingat fakta bahwa sisa kontraknya masih ada sampai musim panas mendatang, Khedira lantas mengajukan pemutusan kontrak yang kemudian disepakati oleh Juventus.

Dengan begitu, Sami Khedira bisa bergabung dengan Hertha Berlin secara cuma-cuma. Di klub Ibu Kota Jerman tersebut, pemain berusia 33 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi enam bulan.

“Hertha Berlin merekrut pemilik 77 caps bersama Jerman dan juara Piala Dunia 2014 dari pemegang rekor jawara Italia Juventus. Pemain 33 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 28,” demikian bunyi pernyataan resmi Hertha Berlin.

Sami Khedira sendiri mengaku sangat senang dengan kepindahannya ini, karena bagaimanapun Jerman adalah kampung halamannya. Sekarang, sang gelandang sudah tidak sabar memulai debutnya dengan seragam kebanggaan klub.

“Hertha Berlin menawarkan saya kesempatan untuk kembali ke Bundesliga. Saya bersyukur untuk itu dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berada di lapangan dengan seragam biru dan putih,”

“Saya merasa sangat baik secara fisik dan dengan pengalaman yang saya peroleh selama beberapa tahun terakhir, saya ingin membantu tim dan memimpin Hertha menuju kesuksesan yang lebih banyak,” ujar Khedira di situs resmi klub.

Sami Khedira sendiri bergabung dengan Juventus pada musim panas tahun 2015 silam secara cuma-cuma setelah kontraknya di Real Madrid resmi berakhir.

Di Juventus, pemain keturunan Tunisia itu tercatat tampil sebanyak 145 kali dengan mencetak 21 gol. Dia turut membantu Bianconneri meraih sejumlah gelar termasuk lima Scudetto.

Sayangnya, Sami Khedira kerap kali terhambat oleh cedera kambuhan yang mau tidak mau memaksanya kehilangan tempat di skuat utama Juve.

Leave a Comment