Resmi! Marc Marquez Tambah Kontrak 4 Tahun di Repsol Honda

Marc Marquez tampaknya telah memberikan jawaban tegas kepada pabrikan lain yang berniat meminangnya di musim 2020 ini, salah satunya adalah Ducati. Jawaban tegas diberikan sang rider dengan menyepakati kontrak jangka panjang dengan Honda.

Ya, Marc Marquez selaku juara MotoGP telah resmi menyepakati kontrak baru dengan Tim Repsol Honda pada Kamis (20/02) kemarin. Kontrak baru ini berdurasi empat tahun, yang artinya rider asal Spanyol bakal bertahan dengan Pabrikan asal Jepang hingga tahun 2020 mendatang.

Tentu saja, kontrak ini sangat istimewa, karena tidak ada dalam sejarah seorang rider menerima kontrak berdurasi empat tahun. Paling lama kontrak yang disodorkan berdurasi dua tahun. Tapi sangat tidak heran, mengingat prestasi mentereng yang ditorehkan sosok berusia 27 tahun ini.

Usai berhasil menjadi juara dunia pada kelas 125cc dan Moto2, Marquez telah bergabung dengan Honda, dimulai saat menyandang status rookie di MotoGP pada 2013. Sosok yang dijuluki Baby Alien ini sudah mengoleksi 56 kemenangan di MotoGP.

Selain itu, Marc Marquez juga berhasil secara beruntun menjadi juada Dunia MotoGP sejak tahun 2013 sampai sekarang. Kecuali pada edisi tahun 2015, dimana saat itu dominasinya dirusak oleh Jorge Lorenzo yang menjadi rider Ducati Corse.

Mendapati kontrak baru jangka panjang ini, Marc Marquez tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Dia pun yakin bisa terus melanjutkan sukses bersama dengan Tim Repsol Honda.

“Saya sangat bangga mengumumkan telah memperbaiki kontrak dengan Honda Racing Coorporation untuk empat tahun ke depan. Honda memberi saya kesempatan di kelas MotoGP dengan motor pabrikan sejak 2013.

Sejak tahun pertama kami meraih kesuksesan bersama dan saya sangat senang akan terus menjadi bagian keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk melanjutkan kerja sama untuk meraih tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami,” kata Marquez, seperti dilansir Crash.

Sejauh ini, Marc Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara di kelas Premier, artinya jika dominasinya berlanjut musim ini maka sang rider berhasil memecahkan rekor sang legenda Italia, Valentino Rossi.

Leave a Comment