Resmi! Chelsea Tunjuk Thomas Tuchel Gantikan Frank Lampard

Tak lama berselang setelah memecat Frank Lampard di awal pekan ini, Chelsea langsung menunjuk pelatih baru untuk memangani Tammy Abraham dkk. Pelatih tersebut adalah Thomas Tuchel, mantan Manajer Paris Saint-Germain.

Seperti diketahui, Lampard dipecat Chelsea setelah hanya 18 bulan menukangi tim utama mereka. Pemecatan itu berlangsung pada Senin lalu (25/01), setelah serangkaian hasil negatif didapat The Blues.

Dua hari berselang, tepatnya pada Rabu dinihari WIB, 27 Januari 2021, Chelsea mengeluarkan pengumuman resmi terkait penunjukkan Thomas Tuchel sebagai manajer baru.

Tak perlu berlama-lama, Thomas Tuchel langsung bertemu dengan skuat Chelsea dan mengadakan latihan perdana pada hari yang sama untuk persiapan melawan Wolverhampton di ajang Premier League, Kamis dinihari WIB (28/01).

Meski begitu, Pria asal Jerman tak lupa menyampaikan sepatah dua patah kata kepada para fans Chelsea dan ucapan terima kasih juga kepada pelatih sebelumnya, Frank Lampard.

“Saya ingin berterima kasih kepada Chelsea FC atas kepercayaan mereka kepada saya dan staf saya. Kita semua sangat menghormati pekerjaan Frank Lampard dan warisan yang dia ciptakan di Chelsea.”

“Pada saat yang sama, saya tidak sabar untuk bertemu dengan tim baru saya dan bersaing di liga paling menarik dalam sepakbola. Saya bersyukur sekarang menjadi bagian dari keluarga Chelsea – rasanya luar biasa!” ujar Tuchel.

Sambutan juga dituturkan oleh pihak Chelsea melalui Marina Granovskaia selaku direktur mereka.

“Tidak pernah mudah untuk mengganti Pelatih Kepala di tengah musim, tetapi kami sangat senang mendapatkan salah satu pelatih terbaik Eropa, Thomas Tuchel,”

“Masih banyak yang harus dimainkan dan banyak yang harus dicapai, musim ini dan seterusnya. Kami menyambut Thomas ke klub.” tutur Marina.

Penunjukkan Thomas Tuchel ini sekaligus mencatatkan sejarah baru bagi Chelsea, dimana mantan pelatih Borussia Dortmund itu resmi jadi manajer asal Jerman pertama yang menangani The Blues.

Di klub barunya ini, Thomas Tuchel akan kembali bertemu dengan dua mantan pemainnya, antara lain Thiago Silva dan Christian Pulisic. Masing-masing secara berurutan kedua pemain itu pernah bekerja sama dengan Tuchel di Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund.

Leave a Comment