Rencana Andrea Pirlo Begitu Ronaldo Pulih dari Covid-19

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sudah mengantongi rencana baru begitu Cristiano Ronaldo pulih dari paparan virus Corona. Seperti apa rencana sang manajer anyar?

Sejak ditunjuk jadi manajer utama Juventus, Pirlo sudah menangani Dybala Cs di enam pertandingan di semua ajang. Rinciannya adalah tiga kemenangan dan tiga kali imbang.

Dua kemenangan diraih masing-masing atas Sampdoria dan Dynamo Kiev, sedangkan satu kemenangan lagi atas Napoli diraih tanpa memainkan pertandingan. Hal tersebut karena Napoli sendiri yang enggan datang ke Turin.

Sementara tiga hasil imbang antara lain saat berhadapan dengan AS Roma, Crotone dan yang terbaru ada Hellas Verona. Sebenarnya dua lawan terakhir harusnya bisa dikalahkan Bianconneri.

Tapi memang tidak bisa dipungkiri bahwa absennya Cristiano Ronaldo membuat lini depan Juventus tampak tidak bisa berbuat banyak. Seperti diketahui, bintang Portugal itu sedang menjalani karantina mandiri setelah terjangkiti Virus Corona.

Sejauh ini, belum diketahui kapan Ronaldo bisa pulih, tapi yang jelas Pirlo sudah punya rencana ketika pemain 35 tahun itu bisa bermain lagi.

“Kami bisa memainkan Ronaldo dengan Alvaro Morata atau dengan Paulo Dybala, tergantung pada karakteristiknya,” ucap Andrea Pirlo dikutip dari Sky Sports Italia.

Alvaro Morata memang bisa dikatakan tampil bagus belakangan ini. Sedangkan Juventus juga memiliki Dejan Kulusevski yang baru didatangkan pada musim panas kemarin.

“Posisi klasik Ronaldo adalah memulai sedikit ke kiri dan memotong ke dalam. Dybala dan Kulusevski juga bisa melakukannya,” kata Pirlo.

Selain itu, masih ada opsi lain di lini serang yang bisa membuat pelatih Andrea Pirlo mencoba variasi serangan baru. Yang jelas, tujuan utama sang juru taktik adalah membuat lini pertahanan lawan kerepotan.

“Posisi dapat saling ditukar selama pertandingan, yang terpenting adalah bergerak dalam zona tertentu untuk menciptakan masalah bagi pertahanan lawan,” jelas Pirlo.

Dengan persiapan yang sangat minim di pra musim kemarin, boleh jadi Pirlo memang belum menemukan komposisi yang tepat untuk skuatnya. Tapi bagaimanapun Juventus harus berbenah karena tengah pekan ini mereka akan dihadapkan dengan lawan berat, Barcelona.

Leave a Comment