Rekornya Di Samai, Federer Ucapkan Selamat Pada Rafael Nadal

Usai menjuarai ajang Prancis terbuka, Rafael Nadal kini sudah mengoleksi 20 gelar juara di ajang Grand Slam, sama dengan torehan Roger Federer. Terkait ini, Federer tak sungkan untuk mengucapkan selamat kepada petenis asal Spanyol.

Sebagaimana diketahui, Rafael Nadal berhasil menjadi juara French Open 2020 atau Prancis terbuka usai melalui pertandingan final sengit melawan Novak Djokovic.

Laga yang berlangsung Minggu kemarin (11/10) tersebut, berakhir dengan skor 6-0, 6-2 dan 7-5.

Dengan kemenangan ini, secara otomatis Rafael Nadal telah mengoleksi 13 gelar juara di ajang Prancis terbuka. Pria asal Spanyol benar-benar mendominasi di ajang ini, dimana tidak ada satupun petenis yang bisa mengoleksi gelar sebanyak itu di satu ajang Grand Slam.

Sedangkan secara keseluruhan, Nadal telah mengoleksi tak kurang dari 20 gelar juara Grand Slam, dengan 7 gelar lainnya berasal dari Australia Terbuka, Wimbledon Terbuka dan AS Terbuka.

Dengan koleksi 20 gelar Grand Slam, artinya Rafael Nadal berhasil menyamai rekor petenis nomor satu dunia, Roger Federer.

Mengenai rekornya yang telah disamai Nadal, Federer pun tak sungkan mengucapkan selamat. Harapannya adalah di usia 39 tahun dia masih bisa menambah gelar juara sebelum pensiun nanti.

“Saya selalu sangat menghormati teman saya Rafa (Nadal) sebagai pribadi dan sebagai juara, sebagai rival sengit saya selama bertahun-tahun, saya yakin kami telah mendorong satu sama lain untuk jadi pemain yang lebih baik,”

“Suatu kehormatan sejati bagi saya untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan Grand Slam ke-20. Sungguh hebat dia bisa memenangi Roland Garros 13 kali, yang merupakan pencapaian terbesar dalam olahraga,” Tulis Federer lewat akun instagram pribadinya.

Lebih lanjut, pria asal Swiss tersebut mengakui bahwa Nadal memang pantas mendapatkan gelar juara di ajang Prancis Terbuka kemarin.

“Saya harap gelar ke-20 jadi awal baru untuk kita berdua ke depannya. Luar biasa, Rafa. Kamu pantas mendapatkannya.”

Sejauh ini, hanya ada Novak Djokovic yang mendekati rekor keduanya, dimana pria asal Serbia telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam.

Leave a Comment