Real Madrid Permainkan Bale Hingga Batal ke Tiongkok

Kisruh masa depan Gareth Bale di musim 2019 ini benar-benar membingungkan. Setelah sempat diisukan akan hijrah ke Manchester United dengan status pemotongan gaji, kini muncul kembali kabar bahwa EL Real menjadi alasan utama kegagalan Bale untuk merumput di Liga terbaik Tiongkok, China.

Disini Madrid menjadi pihak yang paling dikritik oleh banyak pihak karena dianggap memanfaatkan situasi Bale dengan mencari keuntungan lebih besar. Diketahui sudah masuk dalam sepekan terakhir bahwa spekulasi masa depan Bale mulai nampak kejelasan.

Hijrah ke Tiongkok adalah pilihan terbaik bagi Bale, dan klub Jiangsu Suning yang menawarkan gaji 1 juta poundsterling per pekan. Menjadi pertanyaan besar disini adalah ketika semua itu secara cepat putus ditengah jalan dengan hasil Bale batal merapat ke China.

Menurut berbagai sumber, EL Real membatalkan rencana itu secara sepihak dengan tidak memberikan alasannya. Ditambahkan oleh seorang analis ternama dunia, Dermot Corrigan percaya perubahan sikap Madrid ini hanya sementara. Langkah Madrid disini di prediksi hanya menunggu reaksi dari klub-klub besar China dengan mengharapkan keuntungan yang lebih besar dari transfer Bale.

“Akhir pekan kemarin, Madrid sudah memutuskan berpisah dengan Bale ke Cina karena jika tidak mereka harus membayar 100 juta euro dalam tiga tahun ke depan untuk gaji dan pajak. Melihat situasi Bale dengan Zidane, mempertahankan Bale sepertinya tidak bagus, jadi Madrid sempat berpikir membiarkan Bale ke Cina dengan gratis.” cetus Corrigan.

Corrigan menambahkan jika perubahan transfer Madrid disini berjalan begitu cepat dalam hitungan menit sebelum transfer sempurna. Bisa diartikan disini bahwa izin sudah diberikan oleh Madrid, namun masalah besaran uang menjadi akhir dari cerita manis ini.

“Semua berada ditangan pemimpin level tertinggi – ketika mereka melihat kesepakatan ke Cina bakal terjadi dan ketika mereka melihat besar gaji yang bakal didapatkan Bale – mereka berpikir bahwa Bale sangat bernilai, dan tidak mau melepasnya dengan gratis,”

“Lantas mereka berpikir kembali dengan tidak ingin menjual Bale secara gratis. Keputusan ini membuat semua pihak bingung, dan saat ini klub Cina tersebut belum bisa menyodorkan tawaran yang tepat,” tutupnya.

Terlepas dari semua itu, Bale masih ikut dalam rombongan skuat EL Real dalam tur pramusim 2019. Di beberapa kesempatannya, Bale berhasil mencuri perhatian dunia dengan sukses mencetak gol di beberapa laga uji coba.

Leave a Comment