Real Madrid Larang Kovacic Hijrah ke Atletico Madrid

Keinginan Atletico Madrid mendaratkan gelandang kreatif asal Kroasia, Mateo Kovacic menemui titik buntu. Dimana klub pemilik sang pemain, Real Madrid enggan untuk membiarkan pemainnya hijrah ke rival sekota tersebut.

Kovacic tercatat sebagai pemain resmi Real Madrid pada musim 2015, ketika itu dia didatangkan dari Inter Milan dengan banderol cukup besar. Meski demikian, jalan karir Kovacic tidak berjalan baik, dimana dia jarang menjabat sebagai pemain reguler.

Sampai pada akhirnya, Kovacic dipinjamkan ke Chelsea pada musim 2017 hingga sekarang. Sebelum hijrah ke London, sejatinya Kovacic sudah mencatatkan 110 penampilan di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan tiga gol bersama EL Real.

Musim depan adalah musim dimana Kovacic diklaim akan kembali ke Santiago Bernabeu, namun semua itu dianggap tidak benar lantaran Kovacic menolak rencana tersebut. Semua klaim ini terbilang cukup benar, dimana dibawah asuhan Zinedine Zidane, Kovacic selalu menjadi pemain pelapis.

Atas dasar itulah mengapa Kovacic sangat ingin bertahan di Stamford Bridge, karena peluang menit bermain Kovacic dibawah asuhan Maurizio Sarri lebih banyak ketimbang kembali ke Madrid. Meski keinginan Kovacic sangat diharapkan, namun nampaknya sangat berat sebagaimana Chelsea sekarang dalam belenggu sanksi larangan membeli pemain baru dari FIFA.

Situasi ini memberikan kepastian Kovacic akan tetap kembali ke Santiago Bernabeu, akan tetapi dirinya akan mencoba mencari klub baru. Hal ini lantas membuka peluang bagi Atletico untuk masuk ke dalam zona transfer Kovacic dengan berusaha mendatangkannya pada jendala transfer musim panas mendatang.

Rencana itu sepatutnya bisa disadari oleh Atletico Madrid, dimana pihak Real Madrid selalu berpikir keras untuk bisa mewujudkan ambisi tim sekota tersebut untuk bisa mendapatkan mentalan pemain. Dalam artian EL Real tidak berniat untuk melepas pemainnya ke Atletico Madrid, terlebih khusus Kovacic.

Leave a Comment