Real Madrid Konfirmasi Nacho Fernandez Juga Positif Covid-19

Penyebaran Virus Corona di kalangan para pesepakbola masih marak, bahkan terbaru ada salah satu pemain andalan Real Madrid, Nacho Fernandez yang dikabarkan positif Covid-19. Kabar ini kemudian dibenarkan pihak Los Blancos.

Meski Vaksin untuk Virus Corona memang sudah ditemukan, tapi tetap saja penyebaran virus ini masih cukup masif di berbagai negara, termasuk Spanyol.

Sehat bukan menjadi jaminan seseorang tidak terjangkiti wabah ini, seperti yang dialami sejumlah pesepakbola, yang tentu saja setiap pekannya selalu berolahraga dan menjaga pola makan mereka.

Kembali ke Real Madrid, beberapa hari yang lalu Los Blancos mengonfirmasi bahwa pelatih mereka, Zinedine Zidane positif terpapar Covid-19. Akibatnya, Zidane tak bisa hadir untuk mendampingi Sergio Ramos cs dalam laga melawan Deportivo Alaves akhir pekan kemarin.

Menariknya, hanya selang beberapa hari setelah pengumuman tersebut, pihak Real Madrid kembali mengumumkan bahwa salah seorang pemain mereka, Nacho Fernandez juga positif virus Corona.

“Real Madrid mengabarkan bahwa pemain kami, Nacho Fernandez, telah dites positif Covid-19,” demikian bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Perlu diketahui, Nacho Fernandez memang tidak ikut serta dalam skuat Real Madrid untuk laga melawan Alcoyano di ajang Copa Del Rey pertengahan pekan kemarin.

Saat itu, sang pemain diwajibkan menjalani karantina mandiri setelah melakukan kontak langsung dengan pasien covid-19. Isolasi mandiri ini memang diwajibkan meskipun Nacho sempat dites sehari sebelum pertandingan dan hasilnya negatif.

Selain itu, sang full back juga tidak bisa turun dalam laga melawan Deportivo Alaves karena masih menantikan hasil tes kedua, dimana hasil kali ini menunjukkan bahwa Nacho positif Covid-19.

Dengan demikian, Nacho Fernandez menjadi pemain Real Madrid ke-5 yang terjangkiti Virus Corona. Sebelumnya ada Eder Militao, Eden Hazard, Casemiro, dan Luka Jovic yang lebih dulu positif covid-19, dan pelatih Zinedine Zidane sebagai sosok non-pemain.

Dengan ini, maka Nacho kemungkinan akan melewatkan beberapa laga ke depan, mengingat proses karantina mandiri akan berlangsung selama 10 hari.

Beberapa laga yang mungkin akan dilewatkan Nacho antara lain melawan Getafe, Huesca dan Levante.

Leave a Comment