Real Madrid Kalah Dari Tim Antah Berantah, Ini Kata Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane coba pasang badan terkait dengan kekalahan mengejutkan yang ditelan tim asuhannya dalam partai melawan Shakhtar Donetsk dinihari tadi.

Juara La Liga Spanyol ini memang berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada Matchdays pertama Group B Liga Champions Eropa 2020/21. Partai tersebut sendiri berlangsung Kamis dinihari WIB tadi (22/10) di Santiago Bernabeu, Madrid.

Bermain di kandang sendiri, pasukan Zinedine Zidane sejatinya lebih diunggulkan menang. Namun yang terjadi justru sebaliknya, mereka malah kebobolan tiga gol dalam waktu 45 menit babak pertama.

Saat jeda, Zidane coba mengubah strategi dan perubahan ini bekerja dengan baik. Sergio Ramos dkk mencetak dua gol balasan, bahkan sempat mencetak gol penyama kedudukan yang kemudian dianulir wasit.

Pada akhirnya, Real Madrid tetap takluk dengan skor akhir 2-3 di kandang sendiri. Yang lebih memalukan lagi, Shakhtar Donetsk diketahui menurunkan tim kedua mereka dalam laga tersebut karena banyak pemain utama yang sedang cedera.

Selepas laga, Zidane tak menghindari pertanyaan para jurnalis, pelatih asal Prancis itu tetap coba pasang badan terhadap yang yang terjadi.

“Saya bertanggung jawab dan karena babak pertama berjalan negatif, saya tidak melakukannya dengan benar,”

“Gol pertama lawan mengubah segalanya dan akhirnya merugikan kami. Namun, ini baru dimulai dan kami tidak akan menyerah.” Demikian kata Zidane kepada Marca.

Kenyataannya, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang ditelan Real Madrid dalam dua laga terakhirnya di semua ajang.

Fakta tersebut memang terdengar buruk, namun Zidane merasa yakin bisa perbaiki situasi ini, mencari solusi yang tepat jelang duel El Clasico di Camp Nou akhir pekan besok.

“Saya melihat diri saya mampu memperbaikinya, dan itulah yang akan saya coba. Semua pemain di sini pun akan mencoba,”

“Kami akan mencari solusi dan kami akan menemukannya. Sekarang kami harus bersiap untuk duel Sabtu nanti” tutupnya.

Berbeda dengan Real Madrid, Barcelona justru berhasil menang di laga perdana Liga Champions Eropa melawan Ferencvaros dengan skor telak 5-1.

Leave a Comment