Reaksi Ronaldo Lempar Ban Kapten Dianggap Terlalu Lebay

Reaksi Ronaldo Lempar Ban Kapten Dianggap Terlalu Lebay

Reaksi kesal yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dalam duel melawan Serbia beberapa waktu lalu dikecam beberapa pihak, termasuk diantaranya legenda besar Juventus, Alessandro Del Piero.

Cristiano Ronaldo dkk memang bertandang ke Serbia untuk memainkan matchdays ke-2 Group A babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan tersebut sendiri berakhir imbang sama kuat, 2-2.

Memang, hasil akhir pertandingan bisa saja berubah, mengingat pada masa tambahan waktu babak kedua, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol namun gol tersebut dianulir wasit yang memimpin pertandingan.

Kronologinya, Bola yang tendang Cristiano Ronaldo tampak sudah melewati garis gawang, sebelum kemudian disapu oleh salah satu bek tim tuan rumah. Akan tetapi wasit ternyata tak mengesahkan gol tersebut.

Sempat ada aksi protes yang dilakukan pemain Juventus tersebut kepada hakim Garis, namun pada akhirnya Ronaldo malah mendapatkan kartu kuning dari wasit Danny Mekkelie.

Merasa kesal, Ronaldo malah keluar meninggalkan pertandingan, padahal laga belum selesai. Tak hanya itu, eks Real Madrid juga tampak sempat melepas ban kaptennya kemudian melemparkan ke tanah seperti ekspressi kekesalan.

Tak ayal, reaksi tersebut kemudian menuai kritik dari berbagai pihak, banyak yang menganggap Ronaldo harusnya tidak melakukan reaksi seperti itu karena dia adalah sosok ikonik, terlebih kapten tim.

Pendapat serupa juga dituturkan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dimana dia menganggap reaksi tersebut terlalu berlebihan alias lebay.

“Ini adalah reaksi yang lebay. Ia seharusnya tidak bertindak seperti ini, dengan cara itu,”

“Tidak apa-apa untuk marah, tidak apa-apa untuk membicarakannya dengan wasit, tetapi melempar ban kapten dan terus seperti ini terlalu lebay bagi seseorang yang merupakan kapten tim dan mewakili sosok ikonik seperti dirinya,” tegasnya pada ESPN.

Namun di satu sisi, Del Piero juga paham kenapa Ronaldo menunjukkan Reaksi tersebut, mengingat bagaimana usaha maksimal yang dilakukan sang kapten untuk membawa timnya menang.

“Tapi saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan juga ambisi pribadi yang ia pertaruhkan dalam semua yang ia lakukan,” sambung Del Piero.

Leave a Comment