RB Leipzig Resmi Daratkan Justin Kluivert dari AS Roma

Raksasa Bundesliga Jerman RB Leipzig memanfaatkan hari terakhir bursa transfer musim panas ini untuk mendaratkan winger muda Belanda, Justin Kluivert. Mantan pemain Ajax tersebut direkrut dari AS Roma sebagai pinjaman.

Sebagai informasi, Justin Kluivert sendiri masih sangat muda, usianya baru 21 tahun. Meski begitu sang pemain diakui sebagai salah satu pemain berbakat. Dia adalah anak kandung dari legenda sepakbola Belanda, Patrick Kluivert.

Justin adalah salah satu hasil didikan akademi Ajax Amsterdam dan pernah mengantarkan tim Ajax U19 menjadi juara Eredivisie pada tahun 2016 lalu.

Singkatnya, sang pemain memang memiliki potensi yang bagus, hanya saja dia masih kalah bersaing dengan lini depan AS Roma musim kemarin.

Wajar saja jika kemudian Justin tidak pikir panjang begitu mendengar ada tawaran masuk dari RB Leipzig. Apalagi, klub Bundesliga itu dikenal sebagai gudang pemain-pemain muda potensial.

“Saya senang transfer ini telah diselesaikan. RB Leipzig menjelaskan bahwa ini adalah tempat ideal bagi saya untuk berkembang dan mengambil langkah berikutnya dalam karier saya, serta membantu tim.”

“Tujuan saya adalah untuk mendapatkan menit bermain di sini.” ujar Kluivert dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Adapun, Justin Kluivert memulai karirnya sebagai pemain professional sejak Januari 2017 lalu bersama dengan Ajax Amsterdam. Pada musim 2016/17, dia turut berkontribusi atas keberhasilan klub Belanda mencapai final Liga Europa.

Pada musim panas tahun 2018, Justin Kluivert memutuskan hengkang ke AS Roma. Dari total 68 penampilan yang telah dimainkan di semua ajang, sang pemain mencatatkan 9 gol dan 10 assist untuk Gialorossi.

Pihak RB Leipzig mengaku sudah sejak lama mengamati perkembangan sang winger. Kini mereka berharap Justin menjadi tambahan yang tepat untuk skuat arahan Julian Nagelsmann.

“Kami telah mengikuti Justin Kluivert untuk waktu yang lama dan kini bangga bahwa dia memutuskan datang ke sini, serta karena transfer ini bisa diselesaikan sebelum tenggat,”

“Justin memenuhi setiap kriteria pemain yang kami cari dan cocok dengan filosofi sepak bola yang ingin kami mainkan di lapangan,” ujar sporting director Leipzig, Markus Krosche.

Leave a Comment