Ramsey Terancam Keluar Dari Skuat Juve di Liga Champions, Ada Apa?

Juventus diklaim sedang galau soal mengeluarkan putusan perihal status Aaron Ramsey di skuat Liga Champions musim ini, diisukan bahwa sang pemain tercanam di depak dari daftar pemain untuk Liga terbaik Eropa tersebut. Andai benar adanya, Maurizio Sarri diklaim telah menyiapkan Emre Can.

Aaron Ramsey datang ke Juventus dengan status bebas transfer dari Arsenal di bursa transfer musim panas 2019/2020. Dengan kata lain, Juventus tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk bisa membawa sang pemain ke Serie A Italia. Sejatinya Ramsey mendapat peran besar dalam skema formasi 4-3-1-2 dengan misi sebagai penyuplai Cristiano Ronaldo.

Sebenarnya Aaron Ramsey mampu menjawah tugas itu dengan sangat baik. Hanya saja, belakangan nama Aaron Ramsey menghilang dari daftar bermain Juventus. Aaron Ramsey ternyata sedang dilanda cedera dan harus menjalani beberapa operasi dengan mengharuskan absen yang belum diketahui sampai berapa lama.

Situasi ini lantas memberikan spekulasi Sarri harus mempertimbangkan Aaron Ramsey dari skuat Liga Champions. Diketahui secara pasti bahwa Ramsey adalah salah satu dari 22 pemain yang didaftarkan Juventus untuk Liga Champions musim ini.

Maurizio Sarri pantas menunjukkan sikap tersebut karena khawatir sang pemain tidak akan mampu memberikan kontribusi maksimal. Hal ini tidak lepas dari seringnya sang pemain dilanda cedera, alhasil Aaron Ramsey baru bermain selama 210 menit untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

Aaron Ramsey tidak terlihat sejak awal Oktober 2019 ini. Pemain ini diklaim mendapati cedera ketika membantu Juventus mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1, pada tanggal 7 Oktober 2019 lalu. Adapun masalah ini menjadi yang sangat kental dengan Ramsey. Sejak masih bermain di Arsenal, Ramsey berulang kali mengalami cedera.

Cedera yang paling parah diterima Ramsey adalah patah kaki di musim 2010 sehingga Arsenal harus putar otak mencari sosok pemain yang tepat untuk menggantikan peran mantan pemain Southampton tersebut. Jika Sarri mau, maka Juventus baru bisa mengganti daftar pemain di Liga Champions pada fase gugur pada Februari 2020 yang akan datang.

Sarri akan menggantikan Aaron Ramsey dengan Emre Can. Dimana Can tidak masuk dalam daftar pemain Juventus di ajang fase grup Liga Champions. Ternyata Can tidak sendirian, pemain lain yang absen adalah Mario Mandzukic yang tidak mendapat tempat di tim utama lantas mengalami cedera.

Emre Can sendiri perlahan berhasil mendapatkan tempat di skuat inti Juventus. Mantan pemain Liverpool memainkan empat laga di Serie A. Emre Can berhasil memikat Sarri dengan performpa apiknya sebagai gelandang tengah bersama Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic.

Sejauh ini Juventus masih menjadi tim langganan pemuncak klasemen Serie A Italia, dan di Liga Champions sendiri berhasil memuncaki klasemen Grup dengan mengungguli Atletico Madrid yang sama-sama menjadi tim unggulan untuk lolos ke babak berikutnya.

Leave a Comment